Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Selasa, 30 April 2013

UPACARA BENDERA yang Dirindukan

الــسَّـــلاَمُ عَلـَــيْكـُـم وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

بـِــــسْــــمِ اللهِ الرَّحْمَـــنِ الرَّحِيْـــمِ


Alhamdulillah, Ana haturkan kepada Allah -Subhaanahu Wata'ala- karena berkat rahmat dan hidayah dari-Nya kita masih bisa menatap indah dunia ciptaan-Nya, masih bisa menikmati ni'matnya makanan yang masuk ke dalam mulut kita, masih bisa merasakan sejuknya tiupan angin yang berhembus membelai tubuh kita, masih bisa merasakan segarnya air yang mengalir kedalam tenggorokan kita, masih bisa menikmati hangatnya mentari pagi. Subhaanallooh, Alhamdulillaah, Maha Besar Allah yang telah menciptakan semua itu untuk kita ni'mati setiap saat.

Hari senin pagi tanggal 22 April 2013 adalah pagi yang berbeda dari pagi biasanya, pagi itu adalah pagi mendung yang cukup berharga bagi ana. Setelah lebih dari 6 tahun ana tidak pernah melakukan Upacara Bendera, pada pagi itu ana pergi ke sekolah SDN JATI 3 sekitar jam 6.30 WIB. Tujuan ana ke sekolah tersebut adalah sebenarnya untuk Mengantarkan Piala (hadiah) untuk beberapa siswa peraih Juara 1 - 10 dalam kegiatan Try Out Ujian Nasional 2013 yang diadakan oleh PRIMAGAMA TANGERANG JATIUWUNG. Adapun siswa dari sekolah SDN JATI 3 ini ada yang memperoleh Juara 2 dan 3. Nah, dari pihak Primagama sendiri meminta penyerahan piala tersebut dilakukan saat Upacara bendera dan dari pihak sekolah tanpa ragu langsung menyetujui. So, Ana yang mewakili Primagama Jatiuwung langsung berangkat ke sekolah SDN Jati 3 untuk ikut serta dalam Upacara Bendera.

UPACARA BENDERA dilaksanakan pada pukul 07.00 dan seluruh siswa disiapkan dalam barisan upacara yang membentuk huruf U. Jalannya upacara diatur oleh satu orang Pengatur Upacara. Pengatur Acara membacakan setiap point-point susunan Upacara Bendera hari itu. Jalannya upacara masih terasa biasa saja, hingga datang saatnya untuk Pasukan Pengibar Bendera mengibarkan bendera dan Paduan Suara mulai menyanyikan lagu Kebangsaan Republik Indonesia "INDONESIA RAYA". Subhaanallooh... Hati ini bergetar, mulut ini tanpa diperintah langsung mengikuti dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ada setitik rasa rindu dan berjuta perasaan senang dan tanpa terasa dari ujung mata ana keluar butiran air mata. Ana RINDU, ana RINDU, ana RINDU dengan suasana seperti ini, suasana dimana ana merasa senang dan bangga bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan seluruh peserta Upacara.

Saat ana menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua kenangan ana bersama teman2 sekolah ana dulu, teman2 pramuka ana dulu hadir begitu saja dalam benak dan relung jiwa ana. Subhaanallooh... ternyata ana sudah lama sekali tidak melaksanakan upacara bendera seperti ini. Sudah lama juga ana meninggalkan masa-masa sekolah ana, 6 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menghadirkan kerinduan ana kepada semua kenangan masa sekolah.. Hemmm... Ya Allah, usiaku kini terus bertambah dan saldo hembusan nafasku juga semakin berkurang.

Rasa khidmat yang ana rasakan tidak hanya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya saja, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, upacara bendera ini ana rasakan begitu ni'mat dan aaahh pokoknya tidak dapat ana gambarkan dalam kata-kata. Dan ada satu keadaan lagi dalam Upacara tersebut yang sangat ana rasakan begitu luar biasa, yaitu saat semua peserta Upacara menundukkan kepala untuk Mengheningkan Cipta. Suasana saat itu begitu sepi, begitu tenang dan begitu damai, yang terdengar hanya lantunan suara dari paduan suara yang sedang menyanyikan lagu mengheningkan cipta,

Dengan seluruh angkasa raya memuji
Pahlawan negara
Nan gugur remaja diribaan bendera
Bela nusa bangsa

Kau kukenang wahai bunga putra bangsa
Harga jasa
Kau Cahya pelita 
Bagi Indonesia merdeka

Mata terpejam, hati ikut menyanyikan lagu ini, kedua kalinya dari ujung mata ana keluar bulir air mata. tersentuh begitu dalam hati ini hingga mata tidak dapat bertahan dan tentu saja langsung mengalir butiran air mata, air mata kesyukuran, air mata kebanggaan, air mata kebahagiaan, semua rasa bercampur menjadi satu kata, "RINDU".

Upacara berjalan dengan baik dan selesai tanpa ada halangan apapun. Alhamdulillah... Dan berikut adalah beberapa dokumentasi saat setelah selesai upacara dan dokumentasi saat penyerahan Piala kepada para juara Try Out Ujian Nasional 2013.

Suasana sesaat setelah selesai upacara dan saatnya sesi pengumuman-pengumuman.

Sambil pengumuman, siswa santai-santai sambil jongkok.. hehehe

Penyerahan piala untuk peraih Juara II, Try Out Ujian Nasional 2013, Primagama Tangerang Jatiuwung - SDN JATI 3


Penyerahan Piagam Penghargaan dan Voucher Beasiswa untuk peraih Juara II, Try Out Ujian Nasional 2013, Primagama Tangerang Jatiuwung - SDN JATI 3

Penyerahan piala untuk peraih Juara III, Try Out Ujian Nasional 2013, Primagama Tangerang Jatiuwung - SDN JATI 3

 Penyerahan Piagam Penghargaan dan Voucher Beasiswa untuk peraih Juara III, Try Out Ujian Nasional 2013, Primagama Tangerang Jatiuwung - SDN JATI 3

Para peraih juara berpoto bersama dewan Guru SDN JATI 3

Ana berpoto bersama para Juara dan Dua Guru kelas untuk kelas 6 SD - SDN JATI 3

Sebelum ana mengakhiri postingan ini, ana ingin mengucapkan kepada SDN JATI 3,

SELAMAT ATAS PRESTASI YANG TELAH DIRAIH
SEMOGA DAPAT DIPERTAHANKAN
DAN DAPAT TERUS DITINGKATKAN

Alhamdulillaah, Itulah sedikit cerita ana tentang bagaimana Pagi yang mendung tanpa hujan menghadirkan keindahan tersendiri untuk ana, menghadirkan kebahagiaan tersendiri untuk ana, menghadirkan kembali rasa RINDU untuk memiliki sikap bela negara dan bangsa yang diawali oleh sikap tegap kita di depan tiang bendera yang diujungnya berkibar sang saka MERAH PUTIH, Bendera Indonesia.

Untuk para pelajar Indonesia, jadikan Upacara Bendera sebagai cara mu untuk menghormati bagaimana dulu para Pahlawan Bangsa berjuang demi Kemerdekaan negara kita. jadikan Upacara Bendera sebagai caramu untuk menumbuhkan sikap nasionalis dan bela bangsa dalam diri kita. Semoga hari-hari kalian akan senantiasa sukses dan apapun yang kalian cita-citakan dapat dicapai dan terlaksana dikemudian hari. Ammiin.

Semoga hidup kita menjadi Lebih Barokah.

اَلْحَـــمْدُ لِلهِ رَبِّ الْــعَـالَمِــيْنَ


وَالــسَّــلاَمُ عَــــلـَــيْـكـُمْ  وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



<'@II<    maH-Taj    ^_^ !!           (20 Jumadil Akhir 1434 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates