Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Senin, 02 Juli 2012

Membiasakan MEMBACA


Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim

Seluruh pujian hanyalah milik Allah Yang Maha Terpuji... Alhamdulillah ana haturkan kepada Yang Maha Penyayang, Allah 'Azza Wajalla. Karena berkat kasih sayang-Nya ana masih bisa membuka kedua mata ini dan melihat dunia, ana masih bisa berjalan menggunakan kedua kaki ini. Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin. Alloohumma sholli 'Alaa sayyidinaa Muhammad, wa'alaa aalihi washohbihii wabarrik wasallim ajma'iin.

IQRO'...!!!

Setiap pulang kampung, ana pasti membawa beberapa buku yang ana beli, tentu saja buku yang sudah khatam di baca. Ana pasti menyusunnya di rak buku yang ada di kamar ana. Tapi sebelum ana menyusunnya di rak, ana pasti memberitahu keluarga ana terutama adik2 ana bahwa ada buku baru yang bisa dibaca. Ada yang langsung di ambil buat dibaca dan ada pula yang ana susun dulu di rak, buat nanti dibaca oleh mereka. Dan pasti ana menyuruh adik2 ana untuk membacanya, kecuali buku-buku yang menurut ana masih belum cocok di baca oleh salah satu dari mereka.

Perpustakaan kecilku menyimpan berbagai macam buku, ada kitab-kitab kuning, ada novel, ada buku materi, ada juga komik, dll. Nama perpustakaan ana itu adalah "Tajun's Library". Tapi, perpus yang satu ini masih sedikit bukunya, meski begitu perpus ini sangat bermanfaat, yang kadang ada beberapa santri yang meminjam buku2 tersebut. Ana mewajibakan diri ana sendiri untuk membeli -minimal- satu buku dalam satu bulan, terkadang ana bisa membeli lebih dari satu buku dalam sebulan. Alhamdulillah. Itu adalah salah satu untuk membiasakan diri ana sendiri dan keluarga ana membaca buku, dan mencintai membaca. Karena buku yang ana beli nantinya pasti dan harus di baca oleh keluarga ana terutama adik-adik ana.

Membiasakan diri untuk selalu membaca, membaca, dan membaca. Membaca berbagai buku untuk menambah ilmu pengtahuan dan wawasan kita. Dan tentu saja satu dari yang PALING PENTING adalah membaca Al-Quran. Kalau membaca Al-Quran jangan sampai terlewatkan, dalam satu hari (selain dari membaca Al-Quran dalam sholat) harus membacanya, menjadikan membaca Al-Quran dan mebaca buku-buku yang lain sebagai kebutuhan dan kebiasaan.

Ana ingin sekali membuat perpustakaan umum yang bisa bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekitar rumah ana, walaupun masih kecil dan sedkit ana tetap bersyukur karena bisa memberi manfaat untuk setiap insan yang ingin membaca. Tapi, sungguh harapannya, ana ingin terus memperbanyak buku-buku ana untuk perpus tersebut agar bisa lebih bermanfaat lagi. Semoga Allah memberikan sifat istiqomah kepada diri ini dalam membeli buku-buku yang bermanfaat. Ammiin.. Dan ana berharap agar ana bisa membiasakan masyarakat untuk membaca.

Sahabat-sahabatku yang budiman,
Jika kalian ingin menyumbangkan buku-buku yang sekiranya dapat bermanfaat, ana akan sangat menerimanya dan berterima kasih kepada kalian semua. Bagi yang mau menyumbangkan buku dapat menghubungi ana melalui E-Mail berikut: mahtaj88@gmail.com atau melalui pesan di facebook ana: Tatang Tajudin ibnu Supyan. Semoga buku-buku yang sahabat berikan akan bermanfaat untuk ummat dan Allah membalas kebaikan kalian dengan pahala yang berlipat ganda. Ammiin.

Mari kita membiasakan diri untuk selalu membaca, membaca, membaca, dan MEMBACA.
IQRO...!!!

Walloohu A'lam Bishshowaab
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!            (12 Sya'ban 1433 H)


Note: Gambar di atas adalah Saat ana berkunjung ke Perpustaakan di kampus FE Unpad, Bandung.

3 PENDAPAT:

covalimawati mengatakan...

wah bagus ya punya perpustakaan sendiri. Keknya aku jg perlu bikin buat anak2ku. Tp buku2ku masih sedikit

Tatang Tajudin Ibnu Supyan mengatakan...

Ayoo Mba Cova, kita bikin Perpus pribadi... dan membiasakan kluarga kita untuk mencintai membaca. Dengan membaca Insya Allah menjadi lebih cerdas.

basid mengatakan...

hati jadi suwejuk kalau baca-baca dimari, salam!

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates