Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Jumat, 15 Juni 2012

Wapres Boediyono Tutup MTQ ke XXIV di Ambon


Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Wakil Presiden RI, Boediyono, secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIV, Jumat (15/6) berlangsung di lapangan Merdeka Ambon.

Hadir pada penutupan itu antara lain Isteri Wapres ibu Herawati beserta rombongan, yang terdiri dari Menteri Agama, Menteri Sosial, sejumlah anggota DPR RI dari Komisi VIII, Ketua LPTQ Nasional, sejumlah Gubernur di Indonesia, Bupati/Walikota se-Maluku, Ketua Panitia MTQ, Anggota DPRD se Maluku, Pimpinan Umat Beragama, Para Latupati, Tokoh Masyarakat, Dewan Hakim, para peserta MTQ dan para undangan.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional ini sudah berlangsung sejak tangga 8 Juni 2012 lalu, yang diikuti sebanyak kurang lebih 5.000 peserta yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia.

Upacara penutupan MTQ dimulai dengan pembacaan Keputusan Dewan Hakim tentang Penetapan Peserta Terbaik dan Juara Umum MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 serta Pembacaan Keputusan Pemenang Pawai Ta’aruf yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Dalam sambutannya pada penutupan MTQ, Wapres, Boediyono mengatakan bahwa moment MTQ Nasional yang berlangsung di kota Ambon ini telah menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Maluku, karena dengan momen ini seluruh masyarakat di Indonesia bisa hadir di Ambon, dan menurutnya lagi bahwa momen ini sekaligus juga menjadi sangat penting terutama untuk saling mengenal antara daerah satu dengan daerah lain.

Wapres berpesan, agar para kafilah ketika kembali ke daerah masing-masing  dapat membawa kesan yang baik, sehingga semua masyarakat dapat bergandengan tangan untuk membangun bangsa ini kedepan.

Sementara Gubernur Maluku, Karel A Ralahalu pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah konsisten kepada Provinsi Maluku, khususnya dalam menudukung penyelenggaraan MTQ di daerah Maluku, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan hasil yang memuaskan.

Menurut Gubernur, penyelenggaraan MTQ di kota Ambon ini merupakan berkah yang luar biasa bagi masyarakat Maluku, sebab melalui even MTQ ini telah merekonstruksi dinamika komunikasi dan toleransi yang semakin transparan antara golongan masyarakat di Maluku.

Dalam penutupan acara itu juga dilakukan penurunan bendera MTQ yang kemudian diserahkan kepada Gubernur Maluku, Karel A Ralahalu yang diteruskan kepada Menag, Suryadharma Ali, dan bendera tersebut kemudian diserahkan kepada Gubernur Kepulauan Riau yang akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional XXV tahun 2014 nanti.

Selain menutup MTQ Tingkat Nasional XXIV/2012 di Kota Ambon, Wapres juga diagendakan akan melakukan tatap muka dan dialog bersama dengan tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda  dan tokoh masyarakat serta TNI/Polri di Gedung Islamic Centre, Sabtu (16/5). (bm 10)


Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin

Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!         (26 Rajab 1433 H)

7 PENDAPAT:

CikMunBlogger mengatakan...

wah ! sepertinya seronok juga :)

www.munviolettaxious.com

Didin Supriatna mengatakan...

trims infonya.. blog antum dah ana follow#297 kalo antum berkenan follbek ya.. salam ukhuwah.. fillah..

AgriculturProduct mengatakan...

dengan ivent ini semoga memupuk rasa persaudaraan kita sebagi umat muslim.

Obat Sakit mengatakan...

MTQ sebagai ajang ketrampilan membaca Al Qur'an pantas untuk dilestarikan
Jangan sampai kawula muda menjadi semakin jauh terhadap kitab sucinya sendiri

SANG PEMBELAJAR mengatakan...

Blognya bagus... islami banget...
Oia, kemaren juga Dosen saya jadi Juri di MTQ Ambon... :)
Hadir perdana di bLog Sobat, share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, reviewnya dinanti Sob, :) Thanks... Salam siLLaturrahim,

covalimawati mengatakan...

ajang positif seperti ini sudah seharusnya sering2 diadakan. Selain utk meningkatkan ketrampilan, jg utk mempererat persaudaraan antar daerah :)

Ririe Khayan mengatakan...

berkunjung silaturahimmm...

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates