Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Kamis, 08 Maret 2012

Holiday In TMR


Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim

Alhamdulillaah...
Alhamdulillaah...
Alhamdulillaah...
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin.

Hari Minggu, 4 Maret 2012. Ana (Tatang Tajudin Ibnu Supyan) mempunyai agenda "jalan-jalan" bersama 3 teman ana ke TMR (Taman Margasatwa Ragunan), Jakarta. Dijadwalkan kami akan berkumpul jam 12.00 WIB di lokasi, yaitu di Ragunan. Ana berangkat ke Ragunan menggunakan "Si Biru" (dibaca: Sepeda Motor), ana sempat muter-muter di jalanan Ibu Kota, tanya sini-tanya sana, karena ini adalah kali pertama ana main ke Ragunan, sendirian dengan mengendarai "Si Biru". Sedangkan teman-teman ana berangkat menuju ke Ragunan dengan menggunakan Busway. Alhamdulillah, ana datang di Ragunan sekitar jam 11.45.

Ana langsung masuk menuju tempat parkir motor di pintu Utara. Subhaanallooh, yang ngantri mau masuk ke lokasi wisata Ragunan ini sangaaaaaat banyak. Ada yang satu keluarga, ada yang pasangan kekasih, ada pula yang bersama teman-temannya, ada pula yang sendiri seperti ana. Cukup lama juga ana ngantri untuk mendapatkan tiket parkir. Oh iya, untuk sekedar info, tiket parkir motornya di bandrol dengan harga Rp.3.000,-. Setelah masuk area parkir dan memarkirkan Si Biru, ana menitipkan Helm ke tempat penitipan Helm, biar lebih aman. Biaya penitipan Helmnya dibandrol dengan harga Rp.3.000,-. Kemudian ana langsung menuju loket, untuk membeli tiket masuk menuju area Kebun Binatang Ragunan, Ana bilang ke petugasnya, "Mba, beli satu tiket untuk dewasa." "Lima Ribu Rupiah, Pak..." terdengar petugas menyebutkan sejumlah uang yang harus di bayar. Setelah membayar, ana mendapat 3 lembar,  Lembar 1 adalah tiket masuk Rp.4.000,-; lembar 2 adalah Karcis Asuransi Pengunjung Rp.500,-; terakhir lembar 3 adalah Bukti penerimaan Infaq/Shadaqah Rp.500,-. Jadi, jika dijumlahkan semuanya sekali berkunjung ke Ragunan (jika menggunakan sepeda motor dan menitipkan helm) adalah sebesar Rp.8.000,-. Menurut ana sih lumayan murah, untuk sebuah tempat rekreasi dan wisata, sebagai alternatif untuk liburan dan melepaskan penat saat libur akhir pekan.


Setelah membeli tiket masuk, ana langsung masuk tanpa menunggu teman ana, karena mereka bilang akan telat. Ana menunggu mereka di dalam, didepan "Pintu Keluar Utara 1", di dekat area Burung Pelikan. Sekitar setengah jam kemudian, teman-teman ana datang... Hemmm sungguh hal yang ana nggak sukai adalah Menunggu. Apa lagi tidak sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan. Sudahlah, sampingkan semua rasa kesal ana karena menunggu kedatangan teman yang telat, yang penting mereka sudah datang. Karena sudah masuk waktu Sholat Zhuhur, kami mencari Masjid untuk melaksanakan Sholat. Setelah sholat, barulah kami berkeliling di area Taman Margasatwa Ragunan untuk melihat koleksi-koleksi satwa yang ada di sini. Oh iya, kami hanya bertiga berkeliling di Ragunan, karena satu teman kami sedang mengikuti kegiatan di Auditorium di salah satu sudut Ragunan.

Nah, setelah cerita panjang lebar, mari kita lihat bersama-sama dokumentasi yang kami buat saat di lokasi...



Ini suasana jalanan di Ibukota Jakarta, lumayan sepi nih. Andai Jakarta, bisa terus seperti ini...

Lokasi: Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran HI tampak dari jauh... Saat ana di perjalanan menuju Ragunan.

Ana lagi berteduh nih, karena sedang gerimis... Soalnya kata Mamah, ana nggak boleh ujan-ujanan, nanti sakiiit... heuheu

Waahh ternyata masih gerimis niihhh... Dari tadi nggak reda-reda... Oh iya, kenalkan, aku Zulham... Salam kenaal...

Daripada nggak jalan, mendingan kita berkeliling. Walau sedikit gerimis.
Kami sedang ada di pusat Unggas. Melihat-lihat koleksi burung yang ada di Ragunan.

Kenalkan, ana Tatang Tajudin, Admin blog ini.
Berfoto sendiri saja ah... Kami sedang melihat-lihat koleksi berbagai jenis unggas niihh...

Ini adalah salah satu jenis burung Rangkong...

Kalau yang ini adalah salah satu jenis burung Elang yang jadi koleksi Taman Margasatwa Ragunan

Seperti yang lain, kami juga berfoto ria.. Agar eksis gituuuu.. hohohoho

Berpose dulu. Ciiissssss....

Wuiiihh, gagah juga yuaaa, hehehehe.. Tampan pula.. (hehehe, Narsiss banget deh..)

Burung Merak sedang bertengger di sebuah dahan.

Burung Blekok yang jadi koleksi Kebun Binatang Ragunan...

Kalau yang ini adalah burung Dara Mahkota.... koleksi Ragunan Zoo

Ana dan teman ana sedang memotret salah satu koleksi burung yang ada di Ragunan.

Burungnya nurut banget, jinak... Burung yang satu ini suka banget kalau di elus-elus. apalagi bagian bawah lehernya.


Setelah melihat-lihat berbagai koleksi unggas, kami berkeliling untuk melihat koleksi Kebun Binatang Ragunan yang lainnya... Lumayan seruuu...

Burung Kasuari, salah satu koleksi Kebun Binatang Ragunan.

Teman ana sedang memberi makan rumput pada beberapa ekor Rusa yang ada di Ragunan.

 Rusanya lapar kali yaaa... makannya lahap banget.. hahahaha...

Kami berdua memberi makan beberapa ekor Rusa yang menghampiri kami... Ayooo makaan, biar sehat..

Ini dia, Rusa yang kami kasih makan rumput.. Lucu deh, jadi pengen memeliharanya, boleh nggak sih?

Ingin seperti burung bisa terbang... tapi nggak bisa... heuheu

Berpose membentangkan tangan... serasa terbang di angkasa... (hayalan tinggkat tinggi...) hehehehe

Piiiissss...

Sebenarnya ana lagi ngapain sih nih...??

Terjadi sebuah drama mengharukan... Jreng.. Jreeeng...
Cewe: "Ayaang.. Ini hapenya... kamu nggak mau yaaa??? Jangan marah dooong..."
Cowo: "Nggak mauuu..!! kamuu siiihh, nggak tau apa aku lagi galau.."
Hehehehehe

Aduuhhh berfotonya ko jauhan gini siiihhh... heuheuheu...

_______........******** (hening banget niiihhh... ^_^ !!)

Naaahhh, gituuuu dooong. deketaan. jangan jauhan kaya tadii...

Wuaaaaaahhhh... Ana mau jatuuuhhh niiihhhh..!!!. Untung ada yang bisa dipegang...

Berpose dengan bergaya sedang gelantungan.. Huahahaha... Haahahaha

 Waaaahhhh, Lihat tuh ada yang ngambang... makhluk kasar apa makhluk halus tuh yaaa... heuheuheu

Kalau yang ini adalah 5 ekor Unta

2 Ekor singa sedang bersantai menikmati waktu luang mereka... hehehe...

Inilah salah satu dari koleksi satwa di Ragunan. Hehehe

Di belakangku ini adalah kandang singa, tempat dua ekor singa tinggal...

Bergaya sebelum menuju ke Danau yang ada di Ragunan...

Aduuhh, Nantangin nih.. Ayooo majuuuu... Heuheuheu

Hemmmm... Hemmmmm... Hemmmm...

Hihihihi... Liat tuh ada yang sedang GALAU... memikirkan seseorang nun jauh di mata..

Ini dia, dua cowo ganteng, sedang difoto. Ana sendiri sedang memtret temen ana yang lagi memotret kami... Bingung nggak..??

Lihat tuh, seorang fotografer sedang memotret pemandangan...

"Yang sabar yaa Nak, hidup itu memang kadang senang, kadang susah... Yang penting kita harus bisa mengambil hikmah atas semuanya..." Hehehehe ^_^ !!

Kenalkan, aku Dian. Tau gak sih, aku ini wanita paling cantik lhooooo

Telah ditemukan seorang yang sangat tampan, tergeletak di pinggir danau. Jika ada yang mengenalinya, segera lapor ke Warteg terdekat. Huahahaha... hahahahaha...

Ayooo kita nari jaipongan dulu....

Tari Jaipongan asal Jawa Barat... Melestarikan budaya daerah... hehehehe

Temen ana yang satu ini sedang melakukan Ritual Gaib untuk memanggil bala bantuan... hahahaha

Ada yang mau kuenya nggak niihhh????

Kami sedang meditasi, memurnikan fikiran...

Cewe: "Hehehehe, Diiih nih cowo maunya deket-deket ma aku aja niihh..." ^_^ !!

Lihat tuuuh, Gajahnya lagi makan...

Gadis berpayung merah sedang berpoto bersama seekor Gajah yang lagi makan...

Aduuuhhhh Kang, jangan melamun gituuu atuuhhh. Kalau mau ikutan makan sama Gajahnya, ya udah ke sana saja, temenin Gajahnya makan..

Sinii Teh, aku payungin... biar nggak kehujanan...

Cobaaa lihaaat, Lebih tampan yang mana cobaaa..??? hehehehe

Aku mau salam ma Gajah, tapi sayang tanganku nggak sampai.. heuheu

Niihhh orang yaaa, ana mah pose nya udah pas dengan ekspresinya. Eh Kang Ze mah malah ekspresi tanpa dosa. hehehehe...

Nah baru nihhh, dapet banget ekspresinya... kaya orang yang lagi marahan. heuheu...

"Buanglah Sampah pada Tempatnya" itulah himbauan yang sedang dipegang oleh patung Sapi yang ini... Ayooo kawaaan, jaga bumi ini dengan tidak buang samapah sembarangan.

Kemudian setelah selesai keliling-keliling, kami menuju Masjid lagi untuk melaksanakan Sholat 'Ashar. Oh iya, Lokasi Masjidnya itu di dekat Pusat Informasi.


***

Setelah Sholat, kami berdiam diri di Teras Masjid, lumayan lama juga kami duduk diteras masjid. Kemudian setelah beberapa waktu, kami memutuskan untuk menjemput satu temen kami, yang katanya sudah selesai dari acara yang dia ikuti. Kami suruh dia menunggu di tempat Gajah, kalau nggak salah waktu itu sekitar jam 05.00 WIB. kemudian kami berjalan menuju tempat gajah untuk menjemputnya. Setelah menjemputnya, kami langsung menuju "Pintu Keluar Utara I" untuk keluar gerbang dan pulang. Kami berpisah di depan Pintu Keluar, karena mereka bertiga harus ke halte Busway sedangkan ana harus ke tempat parkir "Si Biru", karena tentu saja ana pulang dengan mengendarai "Si Biru". Ana keluar dari gerbang TM Ragunan, sekitar jam 05.50 WIB. Langsung pulang, memacu "Si Biru" agar segera tiba di rumah.

Begitulah acara jalan-jalan kami di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta. Alhamdulillah, kami bisa senang bersama, berbagi cerita bersama, jalan kaki bersama. pokonya segala bersama... Hari Minggu yang sangat menyenangkan. Semoga kami masih bisa bertemu dalam acara yang lain yang lebih seru lagi. Ammiin.

Dengan segala kerendahan hati, ana memohon maaf kepada teman ana, Dian, Yanti dan Zulham atas semua salah yang jika ana lakukan baik sengaja atau tidak selama dalam acara ini.. Dan ana juga memohon maaf, jika dalam penulisan postingan ini terdapat banyak tulisan yang tidak berkenan di hati kalian. Semoga kalian mau memaafkan ana. Dan jika ada yang tidak berkenan, silahkan hubungi ana dan akan segera ana perbaiki. Harapan ana, semoga kita bisa bertemu lagi dalam acara yang lainnya... Semoga kalian selalu sehat. Ammiin...

Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh



<'@II<  maH-Taj  ^_^ !!     (14 Robi'ul Akhir 1433 H)

9 PENDAPAT:

covalimawati mengatakan...

waaww.. itu tempat mainku.. aku sering bgt ke ragunan.. hehehe..

Tatang Tajudin Ibnu Supyan mengatakan...

Enak dong sering main ke sana, berarti udah akrab dong ma koleksi2 Ragunannya.. hehehe

Kapan2 kita jalan-jalan bareng.. Gimana?

Puspita Resky Amaliyah mengatakan...

wahaha.... lumayan nihhh..bisa liat ragunan juga.. *dari foto*

Angga Sbastian mengatakan...

banyak nii berarti koneksi di sana :p

covalimawati mengatakan...

iya dah akrab.. aku suka si burung kakatua yg suka niruin suara org lewat itu loh.. hihihi..
Ayuk kpn2 kesana brg.. :D

c'axoera ヅ mengatakan...

jakarta lumayan tapi sesaaaaak bangat! aku bisa aja pitam nga bisa bernafas dengan lalulintasnya..datang aja kamo ke kuala lumpur.....

Santri T.P.I.N.I mengatakan...

salam kunjungan balas, terima kasih sudi mampir ke blog ku, moga blognya trus sukses ya! amin...

obat sakit 2011 mengatakan...

jalan-jalan yang menyenangkan gan

Tatang Tajudin Ibnu Supyan mengatakan...

@Cova: Ayooo.. Insya Allah.
@Santri: Syukron. Ammiin..
@obat sakit 2011: Alhamdulillah, sangat menyenangkan, walau diguyur gerimis. hehehe

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates