Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Selasa, 07 Februari 2012

My Second Birth Day 12/03


Assalaamu 'Alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim

Second Birth Day...??? Adakah...???
Semua orang pasti punya second birth day, terutama orang Islam, dan yang peduli terhadap adanya Tahun Hijriyah.

Pada awalnya (pada saat kelahiran) sebenarnya sama, tanggal kelahiran pada waktu yang sama. Baik tanggal masehinya atau tanggal Hijriyahnya. Seperti Contoh Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam- lahir pada hari Senin tanggal 12 Robi'ul Awal atau bertepatan dengan tanggal 20 April Tahun Gajah.

Dan satu dari jutaan takdir Allah Yang Maha Pemurah, adalah ana dilahirkan dari rahim Ibu ana pada hari Senin tanggal 12 Robi'ul Awal tahun 1409 H atau bertepatan dengan tanggal 23 Oktober 1988 M. Namun dengan berjalannya waktu, setiap tanggal 12 Robi'ul Awal tidak bertepatan dengan tanggal 23 oktober, karena ada perbedaan mendasar tentang perhitungan hari dan tanggal dalam kalender Masehi dan Hijriyah. Perhitungan kalender masehi berdasarka perputaran bumi terhadap matahri sedangkan kalender Hijriyah berdasarkan perputaran bulan terhadap bumi.

Pada tahun ini saja tanggal 12 Robi'ul awal 1433 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 2012 M. Oleh karena itu, tanggal kelahiran ana ada pada dua waktu, yaitu saat tanggal 23 Oktober 2011 dan kemarin pada tanggal 12 Robi'ul Awal 1433 H. Umur pun berbeda berdasarkan perhitungan masehi dan Hijriyah. Jika menurut perhitungan masehi umur ana sekarang adalah 23 tahun 3 bulan 12 hari dan jika menurut perhitungan Hijriyah umur ana sekarang adalah 24 tahun 3 hari.

Ana memperingati hari lahir ana pada tanggal 23 oktober 2011 dengan cara ana, yaitu dengan membaca Ayat-Ayat Quran dan bersyukur kepada Allah. Dan kemarin pada hari minggu tanggal 12 Robi'ul Awal 1433 H ana juga memperingati tanggal lahir ana dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-, membaca Ayat-ayat Suci Al-Quran dan bersyukur kepada Allah Subhaanahu Wata'ala, nah hari minggu kemarin itu berarti "MY SECOND BIRTH DAY" dalam kehidupan ana. JADI, setiap orang pasti punya the second birthday, Iyaaa khan??? Tergantung kita tahu atau tidak hari apa dan tanggal berapa pada tahun Hijriyah saat kita dilahirkan.

Pertanyaannya sekarang, APAKAH SAHABAT TAHU TANGGAL BERAPA (PADA TAHUN HIJRIYAH) SAAT SAHABAT SEMUA DILAHIRKAN???

Sahabat,
Jika sahabat tidak tahu dan bahkan tidak mengenal atau tidak hafal dengan bulan-bulan di tahun Hijriyah, maka mulai dari sekarang cobalah cari tahu dan hafalkan serta gunakan bulan hijriyah, karena bulan hijriyah adalah bulan kita, ummat Islam.

MARI KITA GUNAKAN TANGGAL DAN BULAN-BULAN HIJRIYAH DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI KITA.


Saudaraku, semoga bermanfaat dan menjadikan hidup kita menjadi lebih barokah. Ammiin.

Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu 'Alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!            (15 Robi'ul Awal 1433 H)

6 PENDAPAT:

Surya-Cakra mengatakan...

Ikut nyimak sob..artikelnya menarik nie..kebeneran gak tau TANGGAL BERAPA (PADA TAHUN HIJRIYAH) SAAT SAHABAT SEMUA DILAHIRKAN???

masih bingung nie sob

Eka mengatakan...

Assalaamu 'Alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh .. artikel yang sangat bermanfaat sobat ... :), Selamat Ulang tahun sobat, semoga panjang umur, mudah rezekinya, serta tetap diberi Nikmat sehat dan sukses selalu ... :)

mabro mengatakan...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
bener juga artikel ini
selama ini kita menganggap remeh penanggalan kalender hijriah, padahal itu adalah kalender islam
artikel yang bagus

Tatang Tajudin Ibnu Supyan mengatakan...

Wa'alaikumussalam Warohmatulloh
@Eka syukron do'anya. Ammiinn...
@mabro mari kita gunakan kalender hijriyah. setidaknya kita tidak "CUEK" terhadap kalender hijriyah..

Semoga Barokah

covalimawati mengatakan...

Selamat ulang tahun.. semoga berkah ya.. maap nih telat bgt ngucapinnya.. hehe
Aku jg ga tau ni my second birthday ku tgl brp

DOWNLOADNASYID mengatakan...

HBD aja nih second birthday nya:D

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates