Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Jumat, 23 Desember 2011

Pramuka JABAR Membuat Rekor Bermain Angklung

Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Berita ini datang dari Pramuka Jawa Barat..



BANDUNG, (PRLM) - Sebanyak 3.000 siswa SD hingga SMA yang merupakan anggota Pramuka, membuat rekor baru yaitu memainkan angklung paling lama secara bersamaan, di Monumen Perjuangan Jawa Barat, Jln. Dipati Ukur, Kamis (22/12). Para siswa itu berasal dari 65 regu di enam Kwartir Cabang Pramuka Jabar.

Ribuan pemain angklung itu merupakan anggota pramuka dari tiga tingkatan, siaga, penggalang, dan penegak. Mereka datang dari enam kwarcab yaitu Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, dan Kab. Sumedang. Hujan deras yang mengguyur Bandung sejak siang, tidak menyurutkan semangat para pramuka untuk bermain angklung.

Pergelaran kian semarak saat mantan vokalis grup band ST12, Charly van Houten. Tanpa diduga, Charly berduet dengan Ketua Pramuka Kwartir Daerah Jabar yang juga Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf. Mereka berduet menyanyikan tiga lagu yaitu "Aku Terjatuh", "Puspa", dan theme song Pramuka "Jangan Takut Menjadi Indonesia."


Dalam duet itu, Dede juga menyempatkan untuk bermain angklung, mengiringi suara khas Charly. Duet itu menyedot perhatian para pramuka. Mereka kian bersemangat menggoyangkan angklungnya. Beberapa siswa yang semula beristirahat, langsung beranjak dan kembali bergabung memainkan angklung. "Terima kasih atas keikutsertaan Charly dalam acara ini. Mudah-mudahan, dengan begini, pramuka dan angklung bisa lebih populer," kata Dede.

Penciptaan rekor baru pergelaran terlama memainkan alat musik dari bambu itu, merupakan rangkaian perayaan 50 tahun Pramuka. Ketua Penyelenggara Pergelaran Angklung Kwarda Jabar, Cecep Pramulyana menjelaskan, dalam acara itu, para pramuka bertekad bermain angklung selama 10 jam.

Cecep menuturkan, pergelaran itu bukan semata-mata untuk membuat rekor atau merayakan HUT Pramuka ke-50. "Namun juga bentuk apresiasi bahwa angklung telah dijadikan warisan budaya dunia yang telah diakui UNESCO. Angklung juga penting diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak untuk membangun kepedulian dan rasa memiliki terhadap angklung," ujarnya.

Sementara itu, penilai dari MURI Jusuf Ngadri menuturkan, pergelaran tersebut unik karena karena berlangsung tanpa jeda walaupun sempat diguyur hujan deras. "Sebenarnya, cukup lima jam saja, sudah bisa tercipta rekor MURI. Namun ini akan berlangsung selama 10 jam," katanya.

Penciptaan rekor MURI bermain angklung terlama itu, melengkapi pembuatan rekor bermain angklung terbanyak di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul City Kabupaten Bogor, sehari sebelumnya. Dalam acara di Bogor yang dihadiri Gubernur Jabar, lebih dari 10.000 orang memainkan angklung bersama-sama. (A-128/das)***

Sumber: Pramuka Kader Bangsa

Walloohu A'lam Bishshowaab
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


<'@II<    maH-Taj   ^_^ !!       (28 Muharrom 1433 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates