Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Sabtu, 26 November 2011

Tahun Baru 1 Muharrom 1433 H

Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin

Segala puji hanya milik Allah Yang Maha Merajai hari pembalasan. Rasa syukur ana haturkan kepada Allah Yang Maha Suci, karena Rahmat dari Allah Yang Maha Penyayang ana masih bisa meni'mati segala pemberian dari Allah, terutama ni'mat Iman dan Islam, serta ni'mat sehat wal'afiyat. Ana juga bersyukur atas bni'mat usia yang hingga hari ini, detik ini ana masih bisa bernafas, masih bisa menulis postingan ini. Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin... Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Kanjeng Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam, kepada keluarganya dan kepada sahabat-sahabatnya.

Saudaraku, hari ini adalah hari terakhir di tahun ini.
Tahun 1432 H, tepatnya hari Sabtu, 30 Dzulhijjah 1432 H. Dan dimulai dengan terbenamnya matahari dan berkumandangnya Adzan Maghrib pada hari ini berarti sudah masuk tanggal 1 Muharrom 1433 H.

Berkaitan dengan Hari tanggal 1 Muharrom yang sebentar lagi, kita dianjurkan untuk membaca do'a Akhir Tahun yang waktunya setelah Sholat Ashar hingga terbenam matahari. Dan membaca do'a Awal Tahun yang waktu membacanya setelah Sholat Maghrib.

Dan berikut ini do'a Ahkhir dan do'a Awal Tahun:

(Do'a Akhir Tahun)


"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya.Ya Allah,segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu,sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya,dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.
Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah.
Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya"
Ammiin Ya Robbal-'aalamiin...


(Do'a Awal Tahun)

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarganya dan sahabatnya."
Ammiin Ya Robbal-'aalamiin...
 

TAHUN BARU HIJRIYAH
TAHUN BARU bagi kaum MUSLIMIN

Dengan segala kerendahan hati dan segala bentuk kebahagiaan
ana mengucapkan:


Referensi: Do'a Akhir Tahun dan Awal Tahun


Walloohu A'lam Bishshowaab
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


<'@II<    maH-Taj    ^_^ !!          (30 Dzul-Hijjah 1432 H)

5 PENDAPAT:

k[A]z mengatakan...

selamat tahun baru 1 muharraM

Erma Yunita mengatakan...

selamat tahun baru :) semoga amal ibadah kita di terima :)

Obat Sakit 2011 mengatakan...

selamat suroan gan

covalimawati mengatakan...

selamat tahun baru hijriyah.. semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.. :)

Princess Nusy mengatakan...

thanks for sharing...

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates