Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Selasa, 08 November 2011

Pagi Lebaran di Masjid Istiqlal


Assalaamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Alhamdulillaah...
Segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala. Dengan rahmatNya-lah diri ini masih mendapatkan begitu banyak ni'mat, terutama ni'mat Iman dan Islam serta ni'mat sehat wal-'afiyat. Alhamdulillah... Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan alam, Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam, kepada keluarganya, kepada sahabt-sahabatnya, dan semoga kepada kita semua, umatnya. Ammiinn...

Lebaran Adha, 'Idul Adha, Hari Raya Qurban telah berlalu. Hari ini adalah hari kedua di hari tasyrik tepatnya tanggal 12 Dzul-Hijjah 1432 H. Alhamdulillaah... 

Langsung saja deh, postingan kali ini akan ana tulis tentang cerita berikut dokumentasi ana saat di pagi hari di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ayo SEMANGAAAATTTT !!!!!


Hari itu adalah hari Minggu tanggal 6 November 2011 atau bertepatan dengan Tanggal 10 Dzul-Hijjah 1432 H. Ana mengeluarkan bebek besi (dibaca: sepeda motor)ku, tepatnya pada pukul 4.00 WIB (sebelum subuh), ana menyalakan mesin untuk memanaskannya. Ana bersiap-siap untuk pergi menjemput teman ana, karena ana sudah janji akan menjemput dia di kontrakannya, di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Setelah semua siap, ana langsung berangkat menuju ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan Sholat 'Idul Adha di sana, tentu saja ana harus menjemput teman ana terlebih dahulu. Sesampainya di kembangan sekitar jam 5an (hehehe... Maaf ana lupa persisnya jam berapa, karena ana sangat buru-buru). Ana langsung pergi ke Masjid terdekat, untuk melaksanakan Sholat Shubuh. Setelah sholat shubuh ana langsung ke kontrakan temen ana. Ana panggil temen ana itu dengan panggilan "Zul".

Setelah dari kontrakannya kami langsung berangkat menuju Masjid Istiqlal. Singkatnya kami sampai di Masjid Istiqlal, dan SUBHAANALLOOH... ramai sekali suasananya. Tentu saja sebagian besar orang yang datang ke Mesjid ini adalah untuk melaksanakan Sholat 'Idul Adha berjama'ah. Tahu nggak sih, kami ke Masjid Istiqlal ini adalah yang pertama kalinya, ya walaupun ana sendiri sering melintasinya tapi ana belum pernah masuk, hanya lewat saja (hehehe.. jadi malu. ^_^ !!), dan saat itu yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir, Insya Allah. Ana dan temen ana ini datang ke Masjid Istiqlal sekitar jam 6 kurang. Semua orang yang akan masuk kedalam masjid di periksa dengan cukup ketat, tentunya untuk keamanan dan kenyamanan bersama.. Ya Allah... Alhamdulillah akhirnya kami masuk ke dalam masjid, ternyata sudah penuh juga dilantai satu, tapi ana sendiri yakin di lantai satu kami akan kebagian tempat, karena masih ada beberapa tempat yang kosong, ana memilih lantai satu karena di lantai satu lah lantai utama, dimana yang sholat bisa satu lantai dengan Imam.

Setelah mencari-cari tempat yang kosong, akhirnya ana menemukannya juga, ana langsung melaksanakan sholat sunnah Tahiyyatul Masjid dua roka'at, kemudian berdzikir dengan melafalkan 'Takbiran'. Seisi masjid bergema dengan lafadz takbiran yang di serukan, dalam satu irama, satu suara, satu tujuan yaitu mengagungkan Allah Subhaanahu Wata'ala, para jama'ah menyerukan "Alloohu Akbar, Alloohu Akbar, Alloohu Akbar, Laa ilaaha illallohu, walloohu Akbar, Alloohu Akbar wa lillaahil-hamdu" berkali-kali dan dengan penuh khidmat. Dan setelah menunggu sekitar 45 menit, akhirnya Sholat 'Idul Adha pun akan segera dilaksanakan. Sholat 'Id ini dipimin oleh Imam besar Masjid Istiqlal yang bernama H. A. Husni Ismail, M.Ag. Beliau langsung memimpin sholat 'Id. Kami semua melaksanakan sholat 'Idul Adha sebanyak dua roka'at, pada roka'at pertama bertakbir sebanyak tujuh kali setelah takbirotul'ihrom sebelum membaca surat Al-Fatihah dan pada roka'at kedua bertakbir sebanyak lima kali setelah takbirotul-qiyam (bangkit dari sujud) sebelum membaca surat Al-Fatihah, hingga selesai sholat ditutup dengan membaca salam. Alhamdulillah...

Setelah sholat selesai kemudian dilanjutkan dengan berkhutbah dua kali. dua khutbah ini di bawakan oleh  khotib, beliau bernama Prof. Dr. H. A. Qadir Gassing, HT., MS. Isi khutbahnya menjelaskan tentang mengajak taqwa kepada Allah, berbuat adil, menegakkan hukum tanpa pandang bulu, beliau mengisahkan keteladanan dan ke'arifan Rosululloh Shollallohu 'Alaihi Wasallam dan shohabat-shohabatnya terutama Shohabat 'Umar bin Khoththob.

Sholat 'Idul Adha kali ini juga dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Hj. Ani bambang Yudoyono dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Herawati Budiono.

Setelah selesai sholat dan khutbah, sebagian orang bubar dan sebagian lagi mengabadikan momen di Masjid Istiqlal dengan mengambil foto. Dan ana beserta teman ana pun mengambil beberapa poto, yaa untuk dokumentas, dan menjadi kenangan untuk kami. 

Berikut adalah hasil jepretan dari kamera HP temen ana, yang kualitasnya bila dibandingkan dengan kamera milik para Photografer profesional memang sangat berbeda jauh (hehehe... maaf ya Zul...^_^ !!), tapi yaa lumayan lah daripada tidak sama sekali. makasih ya Sobat... Poto-poto berikut kami ambil setelah selesai sholat dan khutbah tapi dua poto pertama diambil saat masih berlangsungnya khutbah oleh Khotib...

 (Beginilah suasana kekhusu'an para jama'ah dalam mendengarkan khutbah...)

 (Hehehehe... foto dulu yaaa....)

 (Aduuhhh, Akang Zul berfose nieeehhh)

 (Waaahhh, liat tuh di belakang ana, para jama'ah sibuk mengambil foto, termasuk ana hehehe...)

 (Subhaanalloh... yang ini bagus banget ya. Alhamdulillah..)

 ("Pengumuman... Pengumuman... Bagi para jama'ah diharapkan menjaga ketertiban dan kenyamanan di dalam masjid...". begitulah pose ana di depan mik. hehehe)

 (Akang Zul di poto di depan pangimaman nieehh..)

 (Ana juga pengen atuh di poto di depan pangimaman. Alhamdulillah...)

 (Sekali lagi dong.. Subhaanalloh...)

 (foto berdua deh.... hihihihi..)

 (Minta tolong kepada orang lain untuk mengambil foto kami berdua, makasihh yaa 'seseorang' yang sangat baik...)

 (Subhaanalloh... Alhamdulillah, Laa ilaaha illalloh, Allohu Akbar)

 (Berpose sambil memegang Al-Quran...)

 (Berdiri disamping Al-Quran...)

 (Kalau temen ana berdiri, duduk sajalah ana mah...)

 (Setelah berpoto di dalam ruangan utama Masjid Istiqlal, kami pindah ke pelataran masjid. Ana di foto dengan background menara masjid)

 (Sekali lagiii... Ciiissss...)

 (Subhaanalloh... megah sekali masjidnya...)

 (Temen ana juga berpose niihhh di tengah pelataran masjid Istiqlal...)

 (Setelah keluar dari masjid, kami sempatkan berpoto di pintu keluar dari area masjid...)

 (Berpose niihhh... Ayyooo coba tebak, apa yang ana lihat???)

 (Subhaanalloh, pemandangan masjid yang luar biasa, megahnyaaaaaa.....)

 (Subhaanalloh....)

 (Kang Zul mengambil foto sebelum kami meninggalkan area masjid)

(Ini poto terakhir yang kami ambil.... Kata yang pas dengan situasi saat itu adalah "ALHAMDULILLAH...")


Tiada ucapan yang dapat mewakili rasa gembira ana karena bisa melaksanakan Sholat 'Idul Adha di Masjid Istiqlal, selain kata "ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH, ALHAMDULILLAH. SUBHAANALLOH. ALHAMDULILLAH. LAA ILAAHA ILLALLOH. ALLOHU AKBAR".

Setelah dari masjid Istiqlal, ana langsung nganterin temen ana ke kontrakannya di Kembangan. Dari Masjid Istiqlal sekitar jam 9an sampai di kontrakan temen ana sekitar jam 9.30an lebih. Dan ana beristirahat dan main dulu di tempat dia. Subhaanalloh, ana di suguhi berbagai makanan. Alhamdulillah... Terima Kasih ya sobat, semoga Allah membalas kebaikanmu dengan pahala yang berlipat ganda. Maafkan ana jika ana berbuat salah kepada antum, maafkan ana jika antum merasa sakit hati karena ulah ana. Terima kasih karena sudah menemani ana melaksanakan Sholat 'Idul Adha di Masjid Istiqlal. Syukron, jazaakumulloh khoiron katsiiron.

Ini merupakan kesempatan yang Allah berikan kepada ana. Terima kasih Ya Rohmaan, Yaa Rohiim, Ya Ghoffaar, Ya 'Aliim.. Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin.. Semoga ana bisa menjadi muslim yang senantiasa bertaqwa kepada Allah Subhaanahu Wata'ala.

Alhamdulillaah.. Ini merupakan akhir dari cerita 'Pagi Lebaran di Masjid Istiqlal' yang sangat istimewa. Semoga cerita ini dapat menambah barokah hidup kita dan menjadi bermanfaat untuk kehidupan. Ammiin

Wallohu A'lam Bishshowab
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin




Wassalaamu'alaikumk Warohmatullohi Wabarokaatuh



<'@II<    maH-Taj    ^_^ !!               (12 Dzul-Hijjah 1432 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates