Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Sabtu, 21 Mei 2011

Benostalgia di Ambalan Aryakiban Ratugaluh


Assalaamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala puji hanya milik Allah Subhaanahu Wata'ala Yang telah memberikan banyak ni'mat dalam kehidupan kita terutama ni'mat Iman dan Islam. Yang telah memberikan kesempatan kepada ana untuk meni'mati sejuknya udara di kampung halaman ana, untuk bertemu dengan keluarga terutama Orang tua ana, untuk bertemu dengan adik2 ana di Ambalan Aryakiban Ratugaluh SMAN 1 Rajagaluh. Alhamdulillaah.

Tepatnya tanggal 15 s.d 18 Mei 2011, ana ada di Kampung halamanku, dan pada tanggal 16 Mei ana berkunjung ke Ambalan, ternyata disana adik2 ana sedang berkumpul dan mereka akan membereskan Ruang Ambalan agar lebih rapih dan bersih. karena Peralatan yang dimiliki oleh Ambalan sudah dipinjam untuk acara perpisahan kelas XII... Ana sangat merasa beruntung karena ana bisa bertemu dengan mereka semua, tentu selagi mereka bersama-sama membereskan ambalan yang saat ana datang cukup 'berantakan'. hehehe


Dengan senang hati, ana langsung membantu mereka tanpa mereka minta, ana merasa senang azza kalau bisa melakukan hal baik untuk mereka, untuk ambalan AryaGaluh tercinta... Dimulai dari memindahkan semua barang ke luar ambalan agar ambalan lebih gampang dibersihkan, membantu ini membantu itu, membantu membuka kaleng cat, coz (maaf, hehehe...) ada -seseorang- yang nggak bisa membukanya.. ^_^ !!, membantu nge-cat tembok (yaa walau nggak banyak membantu..), yaa pokoknya ana sedikit membantu pekerjaan mereka di ambalan. Aku sangat merasa senang bisa bersama-sama berbenah untuk ruang ambalan, tempat ana dahulu menghabiskan waktu bersama teman2 ambalan lainnya angkatan 2007... Ana merasa sedang bernostalgia bersama mereka... Hemmm... Ana SENANG bisa berkunjung ke Ambalan.

Ini dia foto ambalan saat di bereskan... tapi maaf hanya sedikit yang bisa ana ambil... Tapi semoga mewakili dari suasana ambalan...

(Beginilah suasana di depan Ambalan, sungguh banyak sekali perubahan setalah ana keluar... Terlihat lebih rapih dan tertata rapih, I think...)

(Setelah kami mengeluarkan semua barang yang harus dikeluarkan, sebagian anak Aryakiban ada yang pergi ke kali untuk membersihkan tenda2 yang kotor dan memcuci apa yang seharusnya dicuci, dan sambil menunggu dua temannya membeli cat tembok, kekosongan waktu diisi oleh anak2 Ratugaluh dengan ngerumpi, eh salah, diisi dengan diskusi untuk kemajuan Ambalan... hehehe)

(Entah apa yang mereka bicarakan, namun terlihat begitu serius.. Hemmm. Tapi tak terduga setalah berdiam seperti ini mereka asyik menangkap kepiting (keuyeup), ngumpulin kepiting dari saluran air yang ada di depan ambalan kedalam sebuah ember, hehehe... tapi ana nggak tahu mau diapakan kepiting-kepiting itu, mau dimasak kali yaaa untuk makan sore anak2 ambalan hehehe...)

(Beginilah suasana di depan ruang Ambalan, saat di dalam ruangannya sedang dibereskan, sedang di cat... Hemm cukup berantakan...)

(Kita lihat lebih dekat lagi yuuu.... inilah ruang Ambalan, tempat dulu ana bersama teman2 seangkatan ana menghabiskan waktu di Pramuka...)

(Setelah ana aduk cat dengan air dan ngasih tau adik2 ana ini cara nge-cat yang baik (so iyeee, hehehe..) agar tidak memboroskan cat dan dengan coretan kuas yang pertama dimulai oleh ana, selanjutnya biarkan mereka yang lanjutkan. Suasana baru dengan warna ambalan yang baru, selama 4 tahun warna tembok ambalan tidak berubah sejak ana lulus dari SMANRA, dan penge-cat-an inilah perubahan yang sangat berharga... Makasih yuaaa adik2 ana yang Ganteng-ganteng dan Cantik-cantik...)

(Ngecat ambalannya sih belum selesai, tapi berhubung hari sudah sangat sore, pekerjaan di tunda dulu. semua barang yang ada di luar kami pindahkan dulu ke dalam Ambalan, dan sebagian besar adik2 ana juga sudah pada pulang. Sebelum ana pulang, berpose dulu di depan Ambalan. Sebagai kenang-kenangan... hehehe.. Agar nanti ana bisa mengingat masa-masa ini... hehehe.. Ciissssss)

(Nah kalau yang ini ana bersama sang Pradana, yang memiliki nama lengkap Agus Salim. Dia nih yang paling terakhir pulang saat kegiatan beres2 di ambalan, eh bisa terakhir karena dia nginep di Sekolah... SEMANGAT ya Pradana !!!)

(Ini Ana berpose dengan sang Juru Adat (Judat) Ambalan, yang pake baju biru ini memiliki nama lengkap Alif Muhammad Bama Citra. Dia nih yang tugasnya mengatur kedisiplinan anak2 Pramuka, kalau ada yang melanggar, Judat lah yang memberikan sangsi... Ihhh sereeemmmm... hehehehe..)

(Pradana dan Judat berpose bersama.... Memperlihatkan kegagahan mereka, hihihii...)

Dan pada hari selasa sore ana kembali ke ambalan, pengen liat hasil beres2 anak2 ambalan. Ternyata mereka telah selesai nge-cat tembok ambalannya, tapi masih belum selesai membereskan semua barang. Namun ana sangat senang melihat ambalan sudah banyak berubah. Setidaknya anak2nya lebih kreatif dan punya keinginan untuk membuat diri mereka betah berada di ambalan.

Hanya satu harapan ana pada ambalan, don't forget me ! don't forget my name 'Tatang Tajudin' !
Hahahahaha... Sedih rasanya bila nama kita dilupakan begitu saja, benar kan? Untuk semua adik2 ana di Ambalan Aryagaluh, ana titip salam untuk adik2 ana pada angkatan berikutnya, angkatan di bawah kalian. Semoga kalian semua sukses... Amiinn...

Sudah deh, Semoga semuanya akan berjalan dengan baik dan akan menambah barokah dan manfaat dalam hidup ini... Maju terus PRAMUKA INDONESIA... AMBALAN ARYAKIBAN RATUGALUH, SMAN 1 RAJAGALUH.


Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin

Wassalaamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh


<'@II<     maH-Taj    ^_^ !!       (18 Jumadil Tsaani 1432 H)

1 PENDAPAT:

dinda nirwana mengatakan...

Aa, itu ada dinda lagi nangkep keuyeup sama yng laen. hehehe... gak sengaja pengen liat aryagaluh di google, eeeh ketemu blog aa ternyata ada akunya.heuheu!!!

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates