Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Jumat, 22 April 2011

Kunjungan ke Masjid Dian Al-Mahri, Depok



Assalaamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim


Segala puji Hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala Yang Maha Merajai alam semesta ini, Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam, kepada keluarganya, dan kepada shahabat-shahabatnya...


Salah satu keinginan ana selama ana di Tangerang ini adalah mengunjungi Masjid Dian Al-Mahri. Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah sebuah mesjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung-Cinere di Kecamatan Limo, Depok.
Masjid ini selain sebagai menjadi tempat ibadah shalat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekedar dijadikan tempat beristirahat.


Sejarah

Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten. yang telah membeli tanah ini sejak tahun 1996. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Dengan luas kawasan 50 hektar, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara.

Ah, maaf ana tidak ingin menceritakan lebih lanjut lagi tentang Mesjid Kubah Emas, karena sudah banyak sekali orang menjelaskan tentang hal itu, di Blog2, diwebsite2.. tinggal diakses azza melalui om Google dengan kata kunci "Mesjid Dian Al-Mahri" atau "Mesjid Kubah Emas", pasti banyak sekali deh keterangan mengenai mesjid ini. Dan ini salah satu sumber yang bisa dibaca: Masjid Dian Al-Mahri. Tinggal diKlik azaa yuaaa.. ^_^ !!

Saat ana pergi ke Mesjid Kubah Emas cukup lama, ana inget saat itu tanggal 29 Agustus 2010, sudah hampir satu tahun yuaaa.... Yaaah, ana baru bisa pasang dokumentasi hasil jepretan ana dari sebuah HP (ana nggak tau type HPnya.. hehehe..). Ana pergi bersama teman ana, just both of me and her..  Nah ini dia hasil jepretan ana, selamat menikmati...

 (Ini saat ana baru markirin motor di tempat parkir di samping kanan gerbang mesjid. ana take a picture dulu dechh... Untuk sampai ke Mesjidnya dari gerbang Mesjid harus berjalan... Lumayan lah untuk ngumpulin pahala untuk kaki ini... )

 (Semakin dekat ke mesjid, ana sudah nggak sabar ingin cepat2 ke tempat Wudhu nieeehh... Karena saat itu udaranya sangat panas, matahari bersinar begitu terik... Ingin rasanya membasuh muka, dan membasuh kepala... Hemmm....)

 (Kami udah disamping mesjid niieehh, di sebelah selatannya mesjid. Ana harus segera ke Tempat wudhu, segera membersihkan diri, berwudhu, dan segera bertemu dengan Allah Subhanahu Wata'ala dalam sholat 'Ashar. Karena ana datang ke sini sudah dalam waktu 'ashar... Alhamdulillaah..)

 (Sholat 'Ashar telah ana laksanakan, Firman Allah dalam Al-Quran pun sudah ana baca, segala kebutuhan rohani Alhamdulillah sudah dilaksanakan... Tinggal ana buat memory dalam bentuk digital, Pangimaman tampak dari samping kiri...)


 (Nah kalau yang ini masih sama yaitu Pangimaman, tapi ana ambil dari arah depan, lurus...)

 (Nah sebagai bukti Otentik, tentunya wajah ana ini harus nampak bukan? hehehe...  karena nggak ada yang mau ngambil poto diri ini, maka poto sendiri azza deehhh... ^_^ !!)

 (Nah ini adalah Lampu gantung yang katanya didatangkan langsung dari Italia, Coba tebak beratnya lampu gantung ini...?? Beratnya mencapai 8 Ton... Wuuaahhh berat sekali yuaaa...)

 (Satu kata lagi deehh... "Masyaaa Allah"...)

 (sebelah sana adalah pintu masuk/keluar sebelah (utara) kanan....)

(Kalau yang ini pintu masuk/keluar sebelah kiri (selatan), pintu saat ana masuk kedalam mesjid dan keluar dari dalam mesjid...)

 (Beginilah suasana di dalam mesjid, masih ada orang2 yang sedang berdzikir, dan sedang memuji nama Allah Subhanahu Wata'ala. Tidak begitu rame karena sudah lewat dari waktu berjama'ah sholat 'Ashar...)

Begitulah dokumentasi kunjungan ana bersama teman ana ke Masjid Dian Al-Mahri... Oh iyaaa, itu pertama kalinya ana ke daerah Kec. Limo, ana sempet muter2 dulu, nyasar sana nyasar sini... Tapi Syukur Alhamdulillah, ada banyak orang yang bisa ana tanyain.. hehehe.. Dan buktinya ana bisa nulis posting tentang hal ini. ^_^ !!

Udah aja yuaa... Semoga Hidup kita menjadi lebih bermanfaat dan lebih barokah... Amiin... Pesan ana,

"JANGAN TINGGALKAN SHOLAT, JANGAN SEKUTUKAN ALLAH SUBHANAHU WATA'ALA DENGAN YANG LAIN..."

Wallohu A'lam Bishshowab..
Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin


Wassalaamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!     (18 Jumadil Awal 1432 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates