Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Rabu, 09 Maret 2011

Renungan - Perlakuan Kasar dan Membunuh

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Seorang anak bagaikan kertas putih ketika lahir ke dunia ini. Orang tua ibarat pelukis yang bertugas memberi warna pada kertas tersebut. Karena itu seorang anak terbentuk tergantung bagaimana orang tuanya mendidik. Belakangan ini sering kita mendengar kasus Child Abuse terjadi di lingkungan sekitar kita. Anak disiksa atau dibunuh oleh orang tuanya hanya karena masalah sepele. Haruskah seseorang mendapatkan lisensi sebelum menjadi orang tua? Jika cara itu dilakukan, apakah penyiksaan terhadap anak akan berhenti?

Manusia dilahirkan dengan insting untuk melindungi diri saat dalam bahaya. Salah satu cara melindungi diri adalah membunuh musuh atau membunuh sesuatu yang dianggap membahayakan. "To Kill or To Be Killed", prinsip yang berlaku saat kita diserang. Tidak heran dalam kasus pembunuhan sang pelaku sering mengutarakan alasan "membela diri" untuk membenarkan perbuatannya. Andaikan kita mendapat kesempatan membunuh lawan, akankah kita menggunakan kesempatan tersebut jika pada saat itu sebenarnya ada cara lain untuk menyelamatkan diri tanpa mengorbankan nyawa? Akankah tangan kita ini berlumuran darah orang lain? Jawaban semua itu ada dalam diri kita sendiri... Tentukan jawaban, lalu bersiaplah dengan segala konsekuensi dari pilihan kita itu.


Membunuh merupakan salah satu dari DOSA BESAR. Astaghfirulloohal-'azhiim

Mari kita membaca dan merenungi ayat Al-Quran berikut:


Barang siapa membunuh seorang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain (bukan karena qishash), atau bukan karena membuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan ia membunuh manusia seluruhnya; dan barang siapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan ia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya.
(Q.S. al-Maidah -5- : 32)

Katakanlah: “Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan, Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar”. Demikian itu yang diperintahkan kepadamu supaya kamu memahami(nya).
(QS. al-An'am -6- : 151)
 
Wallohu A'lam Bishshowab


Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin.


Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


<'@II<  maH-Taj   ^_^ !!   (3 Robi'ul Akhir 1432 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates