Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Minggu, 25 April 2010

Wanita Pilihan



Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Bismillaahiroohmaanirrohiim

Saudaraku,
Dalam Islam banyak sekali hal yang bisa menjadi kriteria bagi seorang wanita untuk dapat dipilih oleh seorang pria, pilihan dari faktor kecantikan, keturunan, kekayaan (harta), dan agamanya.

Kecantiakan dibagi menjadi 2 hal, yaitu kecantikan jasadiyah atau lahiriyah dan kecantikan ruhaniyah atau bathiniyah. Biasanya kecantikan lahiriyah dapat dilihat dari parasnya yang cantik jelita, dan badannya yang sangat ideal, memiliki segala hal yang ingin dimiliki semua wanita (tentunya dalam fisiknya). Dan kecantikan ruhaniyah biasanya tidak dapat dilihat dan bukan bersifat fisik karena keluar dari hati, tapi tanda-tanda wanita yang memiliki kecantikan ruhaniyah dapat dilihat dari akhlaknya, kepribadiannya, tatacara dia bersikap, sifatnya, dan tatacara dia bicara. Antara kecantikan jasadiyah dan kecantikan ruhaniyah harus memiliki porsi yang seimbang, bahkan sangat memiliki nilai "plus" jika kecantikan ruhaniyahnya lebih menonjol dibandingkan dengan kecantikan jasadiyah, karena kecantikan jasadiyah sifatnya "RELATIF", berbeda orang maka berbeda pula nilai untuk kecantikannya. Dan suatu yang sudah pasti bahwa setiap orang mencari pasangan hidup yang setia, perhatian, jujur, baik, dapat dipercaya, dan memiliki tingkah laku yang baik. Tentu saja semua itu ada pada kecantikan ruhaniyah.

Keturunan, merupakan hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pasangan hidup, kalau dilihat dari fisiknya, lihat apakah calon pasangan hidup kita itu memiliki keturunan yang mempunyai suatu penyakit yang diturunkan melalui keturunannya (penyakit keturunan) yang tentunya dapat berakibat kepada sesuatu yang sangat tidak diinginkan, atau dapat menjadi aib yang sangat buruk. Kalau dari segi kehidupan sosialnya, apakah calon pasangan kita itu adalah keturunan dari pe"maksiat", perampok, pembunuh, dsb. Apakah calon pasangan kita itu adalah keturunan dari tukang ibadah, seorang "dermawan", berilmu, tidak pernah meninggalkan sholat. Tentunya jatuhkanlah pilihan kepada calon yang memiliki keturunan yang baik, mesti tidak sempurna.

Kekayaan atau Harta. Setiap manusia membutuhkan harta kekayaan untuk hidup, untuk melakukan segala hal pasti membutuhkan harta, untuk pergi ke pasar butuh harta, untuk makan butuh harta, untuk mengunjungi saudara butuh harta, untuk belajar butuh harta, bahkan untuk ibadah kepada Allah Subhaanahu Wata'ala pun membutuhkan harta. Jadi pilihlah pasangan yang memiliki harta, yang dengan hartanya kita bisa berdakwah di jalan ALLAH Subhaanahu Wata'ala, dengan hartanya kita bisa selalu bershodaqoh, dengan hartanya kita bisa membantu orang yang membutuhkan, dengan hartanya kita bisa mensejahterakan keluarga dan anak-anaknya sendiri. Tapi tentunya harus diingat harta bukan merupakan prioritas utama, karena harta tidak di bawa mati, karena harta pasti akan habis.

Agama harus dijadikan prioritas utama dalam memilih pasangan hidup. Calon pasangan hidup yang agamanya kuat akan menentramkan jiwa, menentramkan kantong, menentramkan fikiran. Kalo dari 3 hal diatas yaitu, kecantikan, keturunan dan harta hanya bersifat semantara. Setelah tua kecantikan akan jauh berkurang, harta akan terus berkurang seiring dengan hari yang dilalui, dan keturunan akan terus berubah seiring dengan bergulirnya zaman. tapi semakin kuatnya agama yang ada dalam hati seseorang akan menyokong kehidupannya hingga akhir hayatnya. Karena dengan Agama manusia bisa memiliki hidup yang terarah, penuh keberkahan, dengan agama manusia bisa terus bersyukur atas segala hal. Dengan agama ISLAM, Allah menjamin bahwa Agama yang paling diridhoi-Nya adalah agama Islam, dan yang membedakan setiap manusia dihadapan ALLAH Subhaanahu Wata'ala bukanlah dari kecantikannya, hartanya, atau keturunannya, tapi karena Ketaqwaannya kepada ALLAH Subhaanahu Wata'ala.

Walloohu A'lam bishshowaab
Alhamdulillahhirobbil'aalamiin

Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh


Semoga hidup kita bisa lebih barokah dan bisa lebih bermanfaat.


<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!    (12 Jumadil Awal 1431 H)

0 PENDAPAT:

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates