Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Selasa, 16 Maret 2010

Persahabatan, Cinta dan Pengorbanan

Assalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

PERSAHABATAN membutuhkan kepercayaan total dari kedua pihak. Tak boleh ada salah satunya saja yang punya cadangan pikiran buruk. Pada suatu saat apapun yang tampak buruk di permukaan bisa jadi cuma tampak buruk saja. Lagi-lagi usir semua yang namanya dugaan (terutama Su uzhon  atau buruk sangka). Percayalah, jauh lebih bermanfaat kalau yang tampak buruk itu dinyatakan langsung kepada yang bersangkutan. Oke!?


Seorang SAHABAT akan jujur mengatakan suatu kebenaran walau itu terasa menyakitkan dan akan membuatnya dibenci , dan memang seorang sahabat tidak akan mengorbankan persahabatan hanya karena cinta sesaat yang bisa menghancurkan hubungan persahabatan yang telah terjalin. Juga demi mendapatkan kebahagiaan, kita harus melakukan suatu tindakan, tidak hanya ngeluh dan berpangku tangan menyesali nasib. Janganlah menggantungkan kebahagiaanmu kepada orang lain, karena kebahagiaan ada ditangan kita dan hanya kita yang bisa mewujudkannya. Sebaik apapun seorang teman, ada saatnya perpisahan atau perpecahan (walau pun kita nggak pernah mengharapkannya). Jika selalu menggantungkan diri pada teman, apa yang tersisa dari kita saat ditinggal sendiri?

Sahabat sejati mengerti ketika kamu berkata "aku lupa",
Menunggu selamanya ketika kamu berkata "tunggu sebentar",
Tetap tinggal ketika kamu berkata "tinggalkan aku sendiri",
Membuka pintu meski kamu belum mengetuk pintu
dan mempersilahkan kamu masuk meski kamu belum berkata "bolehkah aku masuk?".


......................................................CinTA
Sejak dulu manusia tak pernah bisa lepas dari jerat asmara. Dari ribuan kisah tentang insan yang diayun buaian kasih, sudah ditulis dan dituturkan. Toh semuanya tak pernah dirasakan basi. Meski kadang terasa lebih banyak menawarkan mimpi. Cobalah kita renungkan seberapa besar arti kata cinta.

Pada saat kita menjalin hubungan dengan "the choosen one" yang kita sayangi, apakah kita masih membawa beban yang begitu berat di pundak kita, saat memulai perjalanan bersamanya menuju dermaga dimana suatu saat nanti kita bakal mengembangkan layar kita sendiri dan menyebrangi lautan kehidupan hanya berdua saja? Ataukah justru perasaan cinta itu sudah terasa hambar dan nyaris kehilangan makna ajaibnya?

Satu hal yang jadi harapan kita adalah, setiap kita merasakan suatu campuran dari berbagai perasaan, yang membuat kita bisa yakin bahwa apa yang sedang dialami lebih dalam dari sekedar cinta membara, lebih biru daripada warna indigo, dan lebih hangat dari sinar rembulan, serta terasa lebih manis dan lembut dari sepotong marsmallow. Karena lautan kehidupan ini memang terlalu luas dan melelahkan untuk diarungi sendirian saja, namun juga akan terlalu menyulitkan dan membebani jika harus dikayuh bersama seseorang yang tidak memiliki arah tujuan yang sama.

Cinta....... Persahabatan...... Dua kata yang sangat familiar di telinga kita. Persamaannya dilakukan oleh dua insan atau lebih, memiliki rasa yang sama, memiliki saling mengerti (seharusnya). Dan yang pasti ketika kita mencintai atau pun bersahabat, keduanya membutuhkan PENGORBANAN.

Pengorbanan, walaupun menyakitkan, adalah satu hal yang paling wajar di dunia ini. Segala sesuatu yang kita dapatkan pasti membutuhkan pengorbanan. Apakah yang kita korbankan itu setimpal dengan apa yang kita dapatkan atau malah sebaliknya? Yang menentukan adalah diri kita sendiri, yang jelas jangan pernah menganggap bahwa apa yang kita lakukan sia-sia jika kita menabrak suatu tembok.

Hidup memang tidak selamanya akan berjalan seperti apa yang kita inginkan. Dan apa yang kita bisa dapatkan amat sangat terbatas. Tapi karena ada segala keterbatasan itulah hidup kita memiliki arti. Karena itu jangan pernah menyia-nyiakan hidup dan kesempatan-kesempatan yang terbentang didalamnya, karena kita hanya hidup sekali dan itu berarti satu kesempatan untuk melakukan apa yang kita inginkan.

INGAT...!!! Bukankah dalam cinta dan Persahabatan 1+1 = 1? artinya ketika seorang manusia / hamba mencintai manusia yang lain, bersahabat dengan manusia yang lain, maka yang harusnya terjadi adalah mereka manjadi satu... yang saling mencintai jadi terikat dalam satu ikatan pernikahan, (ingat bukan / jangan pacaran) yang saling bersahabat jadi satu dalam kebenaran dan saling percaya.. dan satu hal yang paling penting, mereka menjadi satu dalam beribadah hanya kepada Allah Subhanahu Wata'ala, satu dalam cinta hanya kepada Allah Subhanahu Wata'ala, menjadikan Allah Subhanahu Wata'ala Yang Maha Esa satu-satunya sahabat sejati dalam hidup mereka... Jangan sampai kecintaan kepada sesama manusia melebihi kecintaan seorang manusia kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

Kita semua berharap, cinta akan selalu ada di dalam hati kita. Dan kita bisa bersahabat dengan siapapun yang kita jumpai... Tetap jaga Senyuman.. agar semuanya terasa lebih indah dan bermakna.

Semoga banyak manfaat yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup kita, dan semoga hidup kita bisa lebih barokah...

Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin

Wassalaamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh



<'@~ maH-Taj ^_^ !  *30 Robi'ul Awal 1431 H*

1 PENDAPAT:

Lulu Wulandari mengatakan...

cinta itu kata yang bikin galau

Posting Komentar

Silahkan Beri Pendapat dan Komentar, jangan sungkan, ana akan sangat senang menerima saran, keritik, atau apapun itu. Silahkaaan...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates