Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang


Dengan segala rasa CINTA dan RINDU kepada Junjungan kita semua, Kanjeng Nabi Muhammad -Shollalloohu 'Alaihi Wasallam-. Mari kita semua bersholawat,

اللـّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلـِّمْ عَلـَى سَـيِّـدِنـَا مُحَمَّدٍ وَّعَلـَى اٰلِهِ وَصَحْبـِهِ اَجْمَعِيْنَ


Semoga Hidup Kita Menjadi Lebih Barokah
Semoga Menjadi Insan yang dapat mempertahankan dan kian meningkatkan ibadah untuk memperoleh Ridho Allah -Subhaanahu Wata'ala-
Semoga kita semua dipertemukan dengan Rosululloh -Shollallohu 'Alaihi Wasallam- dan kelak mendapatkan Syafa'at Agung dari beliau di Akhirat.
Ammiin...

<'@II< maH-Taj ^_^ !!


Selasa, 28 Desember 2010

Sifat dan Fungsi Kepramukaan



Kepramukaan memiliki 3 (tiga) sifat, yaitu:

1.      Nasional
Pendidikan kepramukaan haruslah disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan serta kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dimana pendidikan kepramukaan itu dilaksanakan.

2.      Internasional
Organisasi kepramukaan di dunia ini mempunyai tujuan dan mengembangkan, membina rasa persaudaraan sesama manusia tanpa melihat perbedaan yang ada.

3.      Universal
Bahwa kepramukaan di dunia ini dapat diterapkan dan digunakan dimana saja kita berada.

Ketiga sifat kepramukaan tersebut sesuai dengan RKK (Resolusi Konversi Kepramukaan) sedunia yang dilaksanakan  di Covenhagen, Denmark pada tahun 1924.


Kepramukaan meiliki 3 Fungsi yaitu:

1.      Kepramukaan berfungsi sebagai kegiatan yang menarik bagi anak-anak (Game)
2.      Kepramukaan berfungsi sebagai pengabdian bagi orang dewasa (Job)
3.      Kepramukaan berfungsi sebagai alat bermasyarakat dan berorganisasi (Mean)

Hakekat Kepramukaan: suatu proses pendidikan dalam bentuk kegiatan yang menyenangkan bagi pemuda dan anak-anak dibawah tanggung jawab orang dewasa.

Tujuan Pemerintah Indonesia mendirikan organisasi kepramukaan adalah untuk mempersiapkan generasi penerus yang bermoral, berpancasila, berpendidikan dan berketerampilan.

Maksud sejarah kepramukaan di Indonesia perlu dipelajari adalah:
1.      Agar mengetahui proses terbentuknya dan pengembangan kepramukaan dan mengetahui peran kepramukaan dalam masa perjuangan kita tempo dulu.
2.      Mengetahui kedudukan kepramukaan dalam hubungannya dalam sejarah bangsa kita.
3.      Agar dapat memahami kebijaksanaan dalam menyelenggarakan usaha-usaha dalam pendidikan kepramukaan.

<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!       (22 Muharrom 1432 H)
Selengkapnya...

Arti Kepramukaan


Menurut bahasa PRAMUKA mempunyai makna:
1.      PRA berarti Praja yang bermakna rakyat
2.      MU berarti Muda yang bermakna Muda
3.      KA berarti Karana yang bermakna sanggup/ rajin bekerja

Jadi secara keseluruhan Pramuka adalah “Rakyat yang masih muda yang sanggup/ rajin bekerja

Arti Kepramukaan  secara lengkap adalah “suatu permainan yang menyenangkan di alam terbuka yang terdapat orang dewasa dan anak-anak pergi bersama mengadakan pengembaraan seperti kakak beradik untuk membina kesehatan, kebahagiaan serta melatih keterampilan dan kesediaan untuk memberikan pertolongan

Arti Kepramukaan menurut Boden Powell adalah "Kepramukaan bukanlah suatu ilmu yang harus dipelajari secara tekun dan bukan pula merupakan kumpulan-kumpulan dan ajaran-ajaran serta naskah-naskah buku"

<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!      (22 Muharrom 1432 H)
Selengkapnya...

Selasa, 21 Desember 2010

Jambore Nasional dan Logo-logonya

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Salam Pramuka !!!

"SATYAKU KUDHARMAKAN DHARMAKU KUBAKTIKAN"

Dalam Gerakan Pramuka, ada satu nama kegiatan yang disebut dengan JAMBORE. Jambore adalah pertemuan Pramuka Penggalangdalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka, seperti Jambore Ranting (tingkat kecamatan), Jambore Cabang (tingkat kota/ kabupaten), Jambore Daerah (tingkat Provinsi), Jambore Nasional (tingkat nasional), Jambore Dunia (tingkat dunia).

Daftar Pelaksanaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia adalah sebagai berikut:
Jambore Nasional pertama diadakan di Cibubur, Jakarta pada tahun 1973
Jambore Nasional kedua diadakan di Sibolangit, Sumatera Utara pada tanggal 1 - 20 Juli 1977
Jambore Nasional ketiga diadakan di Cibubur, Jakarta pada tanggal 18 - 25 Juni 1981
Selengkapnya...

Senin, 20 Desember 2010

Keluargaku

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala, Segala puji ana haturkan atas segala ni'mat yang telah Allah berikan kepada ana dan keluarga ana, terutama atas ni'mat Iman dan Islam serta ni'mat sehat wal'afiat... Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Junjungan besar Kanjeng Nabi Muhammada Shollallohu 'Alaihi Wasallam, kepada keluarganya, kepada semua sahabatnya, kepada semua orang-orang sholeh, dan kepada seluruh umat muslim baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal. Amiin ya Robbal-'Alamiin.

Pada kesempatan kali ini ana ingin memposting tentang keluarga ana, yaitu Nenek, Ayah, Ibu, Ana, dan Adik-adik ana. Alhamdulillah berkat rahmat dari Allah Subhanahu Wata'ala ana dilahirkan di keluarga yang sangat menyayangi ana, dan dilahirkan di keluarga yang Muslim...

Sebelum ana melanjutkan inilah foto dari keluarga kecil ana:

(dari kiri: Ayah, Ibu, Adik ke 4, adik ke 2, ana, adik ke 1)
Photo diatas diambil setelah kami berziarah ke makam adik ana yang ke 3 (anak ke 4) saat Lebaran Idul Fitri 1430 H)
Selengkapnya...

Senin, 13 Desember 2010

IPA 3 Yang Nggak terlupakan

Asalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirohiim 

IPA 3 adalah salah satu kelas di SMAN 1 Rajagaluh. Dan ana adalah salah satu dari alumnus IPA 3 SMAN 1 Rajagaluh angkatan 2007.  Selama 2 tahun IPA 3 angkatan ana diwali kelasi oleh Bu I'ah Rukoyah. Dan ana sendiri diWali kelasi ma beliau selama 3 tahun saaat kelas X, XI dan XII. Kelas IPA 3 angkatan 2007 siswa-siswanya pinter2 dan bahkan kelas IPA3 ntu adalah Kelas paling pintar se SMAN 1 Rajagaluh, Bangga juga sih masuk kelas terpintar se-sekolah walaupun ana nggak pinter2 banget, tapi jadi kebawa pinter dweh. Dan hanya pada angkatan kami saja IPA3 yang siswanya tidak berubah dari kelas XI sampe kelas XII ntu artinya selama 2 tahun IPA 3 dihuni oleh orang yang sama. dan tentu saja wali kelasnya juga sama selama 2 tahun ntu.
Banyak sekali pengalaman dan Memory yang tertinggal bersama nak2 IPA 3, yang sampe sekarang kami masih selalu berkomunikasi walau sudah 3 tahun kami berpisah. Tapi tau gak IPA 3 ntu setiap tahunnya selalu mengadakan reunian, biasanya sih diadakan setelah LEBARAN IDUL FITRI.

Berikut ini nama2 Temn2 IPA 3 yang gokil2, ganteng2, cantik2 dan Pinter2 serta pada KOMPAK. hehehe...
(COWO)
Tatang Tajudin, Eka RS, Galih Adityarana, Asep Befi H, Cecep Herlambang, Adna, Ibadulloh, Heru Cahyadi, Didi, Jajang, Yomantono, Urip, Ririn
(CEWE)
Rinrin N, Tina A, Euis R, Septiani D, Yati SM, Nurfadillah, Een N, Dian Novita, Ikah Atikah, Indriyani, Sopia Ulfa, Juenah, Juharia, Ani, Iam, Nani, Pipit, Reni, Enggar, Nurhaeni, Dea, Sri R, Ayu, Winda, Rismalia, Lina Juliana. 

Ini dia nieh wajah2 IPA 3 tahun 2007.

 (didepan kelas kami, XII IPA 3)

Selengkapnya...

Kamis, 09 Desember 2010

Apa yang harus dilakukan??


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Apakah kita punya orang yang sangat dekat bagi kita? Pernahkah orang tersebut berbuat kesalahan?
Jika orang yang sangat dekat bagi kita berbuat suatu kesalahan, apa yang harus kita lakukan? Kerap kali kita jadi kebingungan karena kedekatan kita dengannya. Barangkali kamu pernah memergoki seseorang yang dekat dengan kamu berbuat salah, dan saat kamu merasa harus menolongnya kamupun mengalami dilema. Apakah menolongnya/melindunginya adalah pertolongan yang tepat? Apakah berusaha sendiri untuk menyadarinya akan benar-benar berhasil?
Ataukah melaporkan perbuatannya agar ia dihukum akan menjadi jalan terbaik baginya? Jawaban pertanyaan-pertanyaan semacam itu bisa berbeda-beda, tergantung pada masalah riil yang sedang dihadapi. Dan sering kali memang, ada lebih dari satu cara untuk menolong seseorang, meski cara itu tak selalu mudah untuk dipahami oleh orang lain.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

dari: Majalah Animonster
Semoga hidup kita menjadi lebih barokah dan bermanfaat.

<'@II<  maH-Taj  ^_^ !!  (3 Muharrom 1432 H)
Selengkapnya...

Sabtu, 04 Desember 2010

DOWNLOAD Lagu OPICK "Shollu Ala Muhammad"

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Bismillaahirrohmaanirrohiim
Mendengarkan lantunan Syair lagu yang di bawakan oleh Opick atau yang memiliki nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus, sungguh luar biasa. Selain suaranya yang bagus, bait demi bait lirik lagu-lagunya juga mengandung banyak bahan renungan, do'a, dan pujian terhadap Allah Subhanahu Wata'ala.
Dibawah ini adalah lirik "Andai Waktu Memanggil" dari salah satu lagu-lagu OPICK.


***
Ya Rabbi beri kami
Cahaya penerang digelapnya hati
Jauh sudah langkah kaki
Lewati jutaan detik tak kembali
Ilahi ampuni kami
Dosa-dosa mewarnai diri
Hati lupa kadang terlena
Mimpi dunia menggoda sang jiwa

Andai waktu memanggilku
Berharap tersenyum di akhir masaku
Maafkanlah ampuni diriku
Hati ‘kan memohon di kemahaan-Mu

Tangan ini hati ini
Hari-hari berlalu ‘kan jadi saksi-Mu
Dan tak bisa ku sembunyi
Suka duka nestapa tiada hati bisa berdusta

***

Selengkapnya...

Senin, 29 November 2010

Logo Ambalan Aryakiban Ratugaluh SMAN 1 Rajagaluh

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirohiim

Salam Pramuka !!
Segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala, berkat Rahmat dari Allah lah segala bentuk kegiatan, pekerjaan dan harapan bisa tercapai, apapun bentuknya. Salah satunya adalah pembuatan logo Ambalan Aryakiban Ratugaluh SMAN 1 Rajagaluh. Dan berkat Rahmat dari Allah juga lah akhirnya ana bisa menyelesaikan pembuatan LOGO Ambalan ini. Ana ucapin banyak-banyak terima kasih kepada pihak yang telah banyak membantu ana dalam pembuatan LOGO ini, terutama saudara Muhammad Khoirul Umam. Semoga segala kebaikan kalian akan dibalas oleh Allah Subhanahu Wata'ala dengan balasan yang lebih baik. Amiin.

Ana bikin Logonya dalam 3 bentuk. Yaitu:


Selengkapnya...

Minggu, 28 November 2010

Download Shalawatan GRATIS

Daftar MP3 Shalawatan


JUDUL LAGU
LINK DOWNLOAD
Ya Sayyidi Ya Rasulallah
‘Ala Yallah Binazhrah
Ya Rabbi Ya ‘Alimal Hal
Qad Kafani Ilmu Rabbi
Ya Rasulallah Salamun ‘Alaik


Semoga bermanfaat dan hidup kita menjadi lebih barokah. Amiinn... 

Selengkapnya...

Download Lagu POP Hits Indonesia

Daftar Lagu POP Hits Indonesia Yang Bisa di DOWNLOAD Secara GRATIS
 
PENYANYI
JUDUL LAGU
LINK DOWNLOAD
Ungu
Luka Disini
Ungu
Menunggu
Ungu
Percaya Padaku
Katon Bagaskara
Negeri di Awan
Marcell
Peri Cintaku
Armada
Ku Ingin Setia
Geisha
Kamu yang Pertama
Kangen Band
Jangan Bertengkar Lagi
The Virgin
Love Setengah Mati
Selengkapnya...

Senin, 22 November 2010

Guru-guruku di SMA Negeri 1 Rajagaluh

Assalamu'alaikum Warohmatulloohi Wabarokaatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim


Selama tiga tahun ana belajar dan diajar oleh orang-orang yang sangat luar biasa berjasa dalam hidup ana... Selama tiga tahun ana mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta pengajaran yang dapat berguna untuk kehidupanku dimasa kini dan yang akan datang... Juga mendapatkan berbagai kenangan indah dan pahit. Selama tiga tahun pula ana menghabiskan waktu dari jam 7.00 sampe jam 14.00 dengan menggunakan pakaian Putih Abu-abu...

Selama tiga tahun ana Menuntut Ilmu tanpa merasa lelah di SMA Negeri 1 Rajagaluh yang beralamat di Jln. Mutiara No. 60 Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka Jawab Barat 45472. Saat tahun 2004 tepatnya bulan Juli, ana memulai belajar di SMANRA tercinta, ana masuk kelas X (sepuluh) 8 yang waktu itu Wali kelasnya adalah Ibu I'ah Rukoyah. Satu tahun kemudian Alhamdulillah ana naik kelas ke kelas XI IPA 3 dan wali kelasnya pun masih sama yaitu Ibu I'ah Rukoyah. Setelah berjalan satu tahun di kelas XI (sebelas) ana pun Alhamdulillah bisa naik ke jenjang berikutnya yaitu ke kelas XII IPA 3, dengan temen2 yang sama dengan waktu kelas XI IPA 3, dan ternyata Alhamdulillah-nya di kelas XII (duabelas)-pun wali kelasnya masih sama dengan waktu kelas X dan XI, yaitu Ibu I'ah Rukoyah... Mungkin harusnya masuk Rekor Muri kali yuaa, selama tiga tahun wali kelasnya sama... Hehehe ^_^ !!

Logo's SMANRA

Pa Ari Otara
Kepala Sekolah

Bu I'ah Rukoyah
Wali Kelasku selama 3 tahun
Guru Kimia



Bu Nanung N
Guru Pendidikan Agama Islam

Bu Siti Mesrawati
Guru Biologi

Bu Widi
Guru Biologi

Bu Yulianti
Guru Biologi

Pa Abd. Rohim
Guru Pendidikan Agama Islam

Pa Ade Sumarja
Guru B. Inggris

Pa Agus Anwar
Guru PKn

Pa Ali Ramdani
Guru Pendidikan Agama Islam

Pa Beni
Guru Biologi

Pa Dudu Sudrajat
Guru Biologi

Pa Hena
Guru Fisika

Pa Edi Suhaedi
Guru Sejarah

Pa Idi Suhardi (alm)
Guru B. Indonesia


Pa Ishak Asiandi
Guru Geografi

Pa Kosin
Guru Bimbingan Konseling

Pa Kukun Rosdian
Guru Olahraga

Pa Latifudin
Guru Matematika

Pa Memed Sahmadi
Guru Bimbingan Konseling

Pa Mustjari
Guru Pendidikan Agama Islam

Pa Suherman
Guru Fisika

Pa Supendi
Guru Geografi

Pa Syarifudin
Guru PKn

Pa Suyatno
Guru Fisika

Pa Yatna
Guru TIK

Pa Ujang
Guru Olah Raga


Alhamdulillaah... Nah mereka itulah guru-guru ana di sekolah SMANRA mulai dari kelas X sampai kelas XII, Tapi karena data fotonya nggak lengkap, jadi hanya segini saja dweh yang bisa di pajang... Maaf  ya Bapa-bapa guru dan Ibu-ibu guru yang ana hormati jika ada dari salah satu Bapa dan Ibu yang tidak terpajang di sini. Nama kalian akan tetap terkenang dalam hati dan sanubari ana...

Maafkan ana jika sampai sekarang ana nggak bisa ngebalas segala kebaikan Bapa dan Ibu yang telah diberikan kepada ana. Terima kasih ana ucapkan dengan setulus hati, terima kasih atas semua Ilmu dan pengetahuan yang telah dibagikan kepada ana yang bodoh ini. Semoga segala kebaikan Bapa dan Ibu semuanya dibalas oleh Allah dengan segala hal yang lebih baik lagi... Secara khusus ana haturkan banyak-banyak terima kasih kepada Ibu I'ah yang telah sabar dalam mendidik ana dan membantu ana dalam setiap kesulitan yang ana hadapi dalam segala hal, terutama dalam hal pelajaran. Maafkan anakmu yang jelek ini ya Bu, Maafkan setiap salah yang ana lakuin ke Ibu, dimulai dari kelas X, kelas XI, kelas XII sampai sekarang... Salam hormatku untukmu wahai Ibu Guru yang sangat luar biasa. dan Salam hormatku juga untuk semua guru-guru yang pernah mengajar atau belum pernah mengajar diriku. Semoga Allah selalu melindungi kita semua. Amiin....


Udah aja deh, beribu maaf ana haturkan untuk segala salah yang pernah ana lakuin. Terima kasih atas segala kebaikan yang telah diberikan kepada ana.


Alhamdulillaahirobbil'aalamiin

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Semoga bermanfaat dan hidup kita menjadi lebih barokah
<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!    (16 Dzulhijjah 1431 H)
Selengkapnya...

Minggu, 21 November 2010

SAHABAT

Assalamu'alaikum Warohamtullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim



SAHABAT... SAHABAT... ya SAHABAT.

Apa sih gunanya punya sahabat? Apakah disaat susah baru sahabat itu berguna? Apakah disaat kesulitan sahabat akan bersedia menolong? Apakah disaat kita berbuat salah sahabat akan mengingatkan bahwa itu salah? atau bagaimana???

Bukanlah hal yang mudah untuk mengubah suatu pandangan atau prinsip yang sudah lama kita anut. "Seseorang yang mempunyai kepribadian yang kuat adalah orang yang berani mengubah pandangannya yang salah" Sedangkan orang yang tetap mempertahankan pandangannya yang salah justru adalah orang yang lemah. Disinilah peranan SAHABAT untuk membantu dan selalu mengingatkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan selalu berada di jalan yang Allah Subhanahu Wata'ala ridhoi.

Seorang sahabat akan jujur mengatakan suatu kebenaran walau itu terasa menyakitkan dan bahkan akan membuatnya dibenci dan dimusuhi. Ujian berat bagi persahabatan adalah ketika CINTA masuk didalamnya. Memang seorang sahabat tida akan mengorbankan persahabatan hanya karena cinta sesaat yang bisa menghancurkan hubungan mereka yang telah terjalin. 

Seseorang berkata kadang lebih baik menceritakan masalah kita kepada a total stranger atau orang yang tidak terlalu dekat dengan kita. Apalagi bila curhat itu hanya akan membebani pikiran sahabat kita. Benarkah itu?? Bukankah arti sahabat adalah berbagi semuanya baik suka maupun duka? Apakah guna sahabat hanya dikala senang? Akankah kita mengeluh dan terbebani bila sahabat kita menceritakan masalahnya? Bukankah justru itu kegunaan sahabat? Seseorang yang akan menopang kita bahkan disaat-saat kita tidak bisa menanggung beban seorang diri. Bila kita menganggap sahabat bukan sebagai tempat kita berbagi baik kegembiraan maupun masalah kita, maka kita tidak menganggap dia benar-benar sebagai seorang sahabat.
Persahabatan yang membuat diri kita merasa punya tempat bersandar. Apapun yang kita lakukan, sekeras apapun usaha kita dan sebaik apapun hasilnya, tentu tidak akan berarti tanpa orang disamping kita, kepada siapa kita bisa membaginya???

Sahabat sejati akan mengerti ketika kita berkata "aku lupa", akan menunggu selamanya ketika kita berkata "tunggu sebentar", akan tetap tinggal ketika kita berkata "tinggalkan aku sendiri", akan segera membuka pintu meski kita belum mengetuk pintu dan mempersilahkan kita masuk meski kita belum berkata "bolehkah aku masuk?".

Salah satu sahabatku berkata: "Kalau saya diminta untuk memilih salah satu dari dua pilihan Memilih Cinta atau Sahabat, maka saya akan dan pasti memilih SAHABAT " dan ketika saya bertanya alasannya kenapa dia memilih cinta, bukankah kebanyakan orang berkata bahwa hidup akan terasa begitu hampa jika tanpa CINTA?. Sahabatku pun menjawabnya dengan jawaban yang sederhana, sahabatku berkata "dari SAHABAT akan menghasilkan CINTA yang tulus, tapi dari CINTA jarang sekali menghasilkan SAHABAT, bahkan, kebanyakan orang yang tadinya dilanda cinta akan jauh dan dilanda kebencian, kemarahan, juga dendam disaat orang itu kehilangan CINTA tersebut.

Ketika orang yang bersahabat dan bercinta jauh dengan sahabatnya dan jauh dengan yang dicintainya (dalam konteks ini bisa disebut dengan 'pacarnya') ada persamaannya yaitu mereka sama-sama "KHAWATIR", tapi dari persamaan ini timbul perbedaan yaitu, jika seseorang jauh dengan sahabatnya yang timbul adalah khawatir akan keadaan dan keselamatannya dan berikutnya orang tersebut akan mendo'akan agar sahabatnya itu diberikan keselamatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala, tapi jika seseorang jauh dengan orang yang dicintainya (pacarnya/kekasihnya) yang timbul adalah khawatir kalau-kalau pacarnya itu selingkuh dengan orang lain, kalau-kalau pacarnya itu sedang berduaan dengan orang lain, yang akhirnya orang tersebut meng-SMS atau bertanya jika sudah bertemu dengan pertanyaan-pertanyaan berikut: kamu lagi ngapain? sama siapa? kamu pergi sama cowo atau cewe? tadi kamu makan sama siapa? dan bla bla bla??? bla bla bla???

Jika ingin menjalin suatu hubungan lebih baik "BERSAHABAT", kalaupun harus berCINTA maka menCINTAilah karena Allah, Cintailah orang lain didasarkan kepada kecintaan kita kepada ALLAH Subhanahu Wata'ala...

Wallohu A'lam Bishshowab.
Semoga bermanfaat dan hidup kita menjadi lebih barokah. Amiin

Alhamdulillaahirobbil'aalamiin



Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

<'@II<   maH-Taj  ^_^ !!   (14 Dzulhijjah 1431 H)
Selengkapnya...

Sabtu, 20 November 2010

Saya Cinta Indonesia

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim 


 POKONA MAH ABDI TEH CINTA KA NAGARA INDONESIA


DAMAI INDONESIAKU

Alhamdulillaahirobbil'aalamiin 
Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

<'@II<  maH-Taj  ^_^ !!    (13 Dzulhijjah 1431 H)
Selengkapnya...

Kamis, 18 November 2010

PILIHAN

 Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim

 
  
Sesungguhnya dalam hidup ini tidak ada yang namanya harus. Yang ada adalah pilihan. Kita memilih untuk melakukan sesuatu, dan tentu saja harus siap dengan konsekuensi di dalam pilihan itu.
Ada jutaan pilihan yang akan kita temui dalam kehidupan kita, tapi terkadang kita tergesa-gesa, takut dan akhirnya terjebak di satu pilihan saja dan tidak mampu melihat pilihan-pilihan lainnya yang terbentang di hadapan kita. Memang ada kalanya kita harus memilih yang tersingkat karena kita hidup sangat singkat, tetapi itu bukan berarti kita harus pasrah begitu saja bukan?? Dunia ini tidak semuanya indah dan hidup tidak selamanya adil, tetapi karena itulah kehidupan menjadi menarik…

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


dari: Majalah Animonster
<'@II<  maH-Taj  ^_^ !!    (11 Dzulhijjah 1431 H)

Selengkapnya...

Selasa, 09 November 2010

Mencapai Tujuan

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim

Pernahkah kamu menginginkan sesuatu sedemikian hebatnya hingga mencurahkan seluruh hidup kamu demi hal itu?
Sah-sah saja memiliki cita-cita dan tujuan hidup, tetapi jangan biarkan tujuan yang ingin dicapai membuat kamu lupa akan jalan untuk mencapainya. Janganlah kamu menghalalkan segala cara hanya demi mewujudkan keinginnanmu.
Bila suatu hari ‘buruan’ kamu sudah berada di tanganmu, lalu apa lagi? 

Dalam mencapai tujuan dan cita-citamu, sebaiknya kamu tidak terjebak dalam ambisi serta obsesi semu. Jangan menempatkan impianmu di ujung jalan dan kamu harus berlari kesana untuk mendapatkannya. Siapa tahu di tengah jalan kamu menabrak sesuatu atau tersandung.  
Live your dream day by day… maka kamu bisa merasakan keutuhannya lebih lama.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


dari: Majalah Animonster
<'@II<  maH-Taj  ^_^ !!    (3 Dzulhijjah 1431 H)
Selengkapnya...

Kamis, 07 Oktober 2010

Semoga Allah memberikan Perlindungan


Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Bismillaahirrohmaanirrohiim

Akhi dan akhwat semuanya,
Kita tentunya sedang merasakan begitu banyak hal yang sangat luar biasa di sebagian besar negeri ini akhir-akhir ini. Cuaca alam yang sangat ekstrim dan Hujan yang terus menerus semua itu sudah susah untuk di perkirakan dan dipastikan, yang biasanya hujan dan kemarau berganti dalam interfal/jarak waktu yang sama yakni sekitar 6 bulan musim penghujan, 6 bulan musim kemarau. tapi disaaat sekarang ini hampir satu tahun bumi Indonesia ini di guyur oleh hujan dengan intensitas yang berbeda2 dan dampak yang berbeda-beda pula, dari berbagai dampak dari musim penghujan yang terus menerus inipun salah satunya adalah terjadi banjir dimana-mana, terjadi angin puting beliung yang memporak porandakan suatu daerah, terjadinya gelombang laut yang besar di sebagian besar lautan Indonesia yang menyebabkan berbagai nelayan dan kapal2 tidak berani untuk melaut.

Akhi dan Akhwat.
benar2 hampir setahun musim penghujan ini berlalu, entah sampai kapan akan berakhir, namun mari kita berdo'a kepada Allah, meminta kepada Allah Semoga Allah memberikan perlindungannya kepada kita, memberikan kesabaran dalam setiap hal yang terjadi pada kita dan pada negeri ini.
Semoga Allah selalu melindungi orang-orang yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu Wata'ala..

Semoga saja musim kemaraunya tidak terjadi sampai satu tahun juga, sungguh sangat sulit untuk di bayangkan. Semoga Allah menjadikan dua musim di Indonesia dalam waktu yang normal kembali. Semoga Allah selalu memberikan kebaikan atas apa yang terjadi kepada kita semua...

Akhi dan Akhwat,
Tentunya kita juga harus selalu berusaha untuk menjaga bumi kita ini, menghemat energi, menghemat penggunaan Listrik dan bahan bakar, melakukan penghijauan di hutan2 yang gundul.
 
JANGAN HANYA MAU MENGAMBIL HASIL ALAMNYA SAJA,
TAPI KITA JUGA HARUS MAU MENJAGA
DAN MELESTARIKAN ALAM INI...

Mungkin Alam sudah bosan
Bosan dengan tingkah kita yang selalu merusak
Bosan dengan tingkah kita yang tidak pernah peduli
Bosan dengan tingkah kita yang selalu SOMBONG
Alam mungkin sudah mengadu kepada Penciptanya
untuk menegur, menguji dan menghukum kita
kita yang tidak lagi ingat kepada Allah
kita yang tidak lagi ingat bahwa kita hidup di bumi Allah
kita yang telah lupa terhadap sesama
kita yang telah berlaku SOMBONG di hadapan Allah

Ya Allah...
Ya Rohmaan
Ya Rohiim
Ya Waduud
Ya Goffaar
Ya Salaam
Sallimnaa wal muslimiin wal mu'miniin..
Sallimnaa
Sallimnaa

Maafkan kami yang telah lupa kepada-Mu, maafkan kami yang telah sombong berjalan di atas bumi-Mu, maafkan kami yang tidak menjaga alam yang Engkau titipkan kepada kami, maafkan kami yang terlalu egois dalam kepentingan kami...
Kami memohon perlindungan dengan nama Allah yang Maha Sempurna dari segala kejahatan dan kejelekan sesuatu yang Engkau ciptakan...
Amiin ya Robbal'alamiin.

Akhi dan Akhwat
mari kita renungkan apa yang telah dan akan kita lakukan dalam kehidupan ini.
Semoga Allah selalu menuntun setiap langkah kaki kita di jalan yang lurus. Amiin...




Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh




<'@II<   maH-Taj   ^_^ !!    (28 Syawal 1431 H)
 
Selengkapnya...

Kamis, 30 September 2010

Download Lagu Hits Indonesia

Berikut ini daftar Lagu-lagu Hits Indonesia yang dapat diDOWNLOAD secara Gratis.

Penyanyi
Judul Lagu
Link Unduh
Nano
Sampai Kumati
Arilaso
Hampa
Arilaso
Cintailah Aku Sepenuh Hati
Bondan Prakoso Fade2Black
Ya Sudahlah
Drive
Katakanlah
Yovie And Nuno
Manusia Biasa
D’Bagindas
Empat Mata
D’Bagindas
C.I.N.T.A
Pasto
Jujur Aku Tak Sanggup
Seventen
Jaga Selalu Hatimu
Hadad Alwi ft Ebith Beat A
Rindu Muhammadku
Opick
Nyanyian Sepi


Selengkapnya...

Kamis, 02 September 2010

Berkunjung Ke Mesjid Kubah Emas

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Pada hari minggu tanggal 29 Agustus 2010 atau bertepatan dengan tanggal 19 Romadhon 1431 H, Alhamdulillah aku telah diberi kesempatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala, berkunjung ke salah satu mesjid termegah yang ada di Indonesia yaitu Mesjid Dian Al Mahri atau yang terkenal dengan sebutan Mesjid Kubah Emas.....

Aku sangat bersyukur bisa berkunjung ke sana..... Dan kesan pertama ketika baru masuk ke gerbang mesjidnya saja adalah "MASYA ALLAH, LUAR BIASA SEKALI, SUBHAANALLOH".

Cerita yang lebih lengkap beserta dokumentasinya Insya Allah akan aku tulis di posting berikutnyaaaa ...

BersAMBung....

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


23 Romadhon 1431 H
<'@II<   maH-Taj  ^_^ !! Selengkapnya...

NGAJI FIQIH BUAT BEKAL DI KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Kitab At-Taqrib

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Segala Puji hanya milik Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan semesta alam. Salam keagungan dan kehormatan semoga tetap tercurahkan atas Baginda Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam, atas keluarganya, dan para sahabatnya.

Dimulai dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Agung, Yang Maha Mulia, Yang Maha Mengetahui, Yang Maha Penyayang, Yang Maha Bijaksana, Yang Maha Pemberi Rizqi, Yang Maha Pengampun, Yang Maha Merajai, mari kita memulai segala aktifitas sehari hari kita, memulai segala Ibadah kita kepada Sang Pencipta, dengan harapan akan mendapatkan segala kebaikan dari-Nya, mendapatkan perlindungan dari Yang Maha Melindungi, dan mendapatkan keridhoan Allah Subhanahu Wata'ala.

FIQIH adalah salah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Tuhannya. Beberapa ulama fiqih seperti Imam Abu Hanifah mendefinisikan fiqih sebagai pengetahuan seorang muslim tentang kewajiban dan haknya sebagai hamba Allah.[1]

Seperti disebutkan dalam definisi fiqih diatas, ilmu yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik hubungan antara manusia dengan manusia, atau hubungan manusia dengan Allah Subhanahu Wata'ala. Sebagai salah satu contohnya adalah Fiqih membahas tentang mu'amalat, nikah, bersuci, Sholat, zakat, dll.

Ilmu fiqih bisa menjadi bekal untuk kehidupan kita sehari-hari. Yang Insya Allah sedikit demi sedikit akan dibahas dalam posting-posting berikutnya... Yang Insya Allah akan ada beberapa literatur, sumber, ataupun kitab yang bisa mendukung hal tesebut.

Mari kita pelajari agama Islam dengan belajar Fiqih, agar bisa menjadi bekal di kehidupan sehari-hari. Do'akan kami agar bisa terus istiqomah dalam menyampaikan materi-materi Fiqih. Semoga Allah memberikan jalan terbaik buat kita semua dalam memahami Islam secara kaffah (sempurna).

Jika nantinya ada kesalahan dalam penyampaian ataupun penulisan, maka sangat diharapkan saran dan kritiknya yang membangun, agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Semoga Allah terus memberikan perlindungan-Nya, pertolongan-Nya, serta hidayah-Nya kepada kita semua yang akan terus mencari ilmu dan pengetahuan... Amiin Ya Robbal 'Aalamiin.

Alhamdulillaahirobbil-'aalamiin
Wallohu A'lam Bishshowab.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Semoga hidup kita menjadi lebih barokah dan bermanfaat.


<'@II<   maH-Taj  ^_^ !!         (23 Romadhon 1431 H)
Selengkapnya...

yAnG IkUt bLoG iNi :

Template by:
Free Blog Templates